Gaji 13 Pemkot Kendari Cair Pekan Ini, BRI Siap Menyalurkan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Gaji 13 Pemkot Kendari Cair Pekan Ini, BRI Siap Menyalurkan

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Proses administrasi pencairan gaji 13 sudah dituntaskan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Kendari. Pekan ini, gaji 13 itu sudah dapat diterima para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan BPKAD memastikan proses pencairan sudah dapat dilakukan sejak Senin (3/7) namun berhubung jaringan BRI sedang offline sehingga tidak dapat ditransfer ke rekening masing-masing PNS.

Kepala BPKAD Kota Kendari, Susanti mengatakan gaji 13 sejatinya sudah dapat diterima PNS. Hanya saja, masalah jaringan menghambat proses itu. “Kabarnya memang BRI se-Indonesia lagi offline. Imbasnya, gaji pegawai belum bisa ditransfer,” ujar Susanti, Selasa (4/7) di ruang kerjanya.

Anggaran gaji 13 sebesar Rp 28 miliar sudah disiapkan Pemkot untuk ditransfer ke rekening masing-masing PNS. “Kita belum dapat kabar sampai kapan masalah jaringan bisa terselesaikan. Kita tunggu saja,” ungkapnya.

Lebih jauh, Susanti menitip pesan kepada pegawai, agar gaji 13 yang diterima dapat betul-betul digunakan untuk keperluan biaya pendidikan pada tahun ajaran baru. Itu merupakan tujuan utama pemerintah dalam menetapkan gaji 13 tersebut. “Jangan untuk keperluan yang tidak urgen. Sebaiknya untuk biaya sekolah anak-anak,” imbuhnya.

Sementara itu, manager operasional BRI Cabang Kendari, Bayu Adiwinoto memastikan sistem jaringan di BRI sudah normal kembali. “Kemarin memang ada masalah jaringan. Itupun sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan gaji 13, hanya masalah maintenance di pusat,” ujar Bayu Adiwinoto.

BRI Cabang Kendari menurut Bayu sudah sangat siap menyalurkan gaji 13 untuk PNS di Kota Kendari. Hanya saja, pihaknya saat ini masih menunggu dana tersebut dari Pemkot. “Kabarnya hari ini dananya disetor. Kalau benar-benar jadi maka kami akan langsung transfer ke rekening pegawai. Yang pastinya, pekan ini sesuai informasi awal sudah akan ditransfer,” tandasnya. (m1/b)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top