Waspada ! Enam Titik Jalan Rawan Longsor di Poros Kolaka-Koltim – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Waspada ! Enam Titik Jalan Rawan Longsor di Poros Kolaka-Koltim

Salah satu pinggir jalan longsor di Poros Kolaka-Koltim, tepatnya KM 24 Lingkungan Laikamborasa, Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe. Foto : Zulfadli/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Para pengendara yang melintasi jalan poros Kolaka-Kolaka Timur (Koltim) diminta tetap berhati-hati. Beberapa titik di rute tersebut rawan amblas dan longsor. Kapolres Kolaka, AKBP Didik Supranoto melalui Bintara Intelkam, Brigadir Zul Syam mengungkapkan, pihaknya mengidentifikasi ada dua titik rawan jalan amblas dan empat titik berpotensi longsor.

Kata dia, daerah yang rawan terjadi jalan amblas itu ada di kilometer 24 Lingkungan Laikamborasa, Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe dan di kilometer 50 Puncak Pegunungan Simbune Kelurahan Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur. Sedangkan daerah yang rawan longsor itu di jalan poros Kolaka-Koltim tepatnya pada kilometer 15, 17, kilometer 29 Simpang Mowewe dan kilometer 53 di Kelurahan Lalingato Kecamatan Tirawuta.

“Jadi kami minta setiap pengendara waspada. Sebab hal ini bisa mengakibatkan kecelakaan fatal,” ujarnya.

Zul Syam, mengatakan, penyebab jalan itu amblas dan longsor karena intensitas hujan yang kembali turun belakangan ini. Untuk mengantisipasi adanya korban, pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan memasang rambu-rambu peringatan di sekitar lokasi yang jalannya amblas dan rawan longsor serta melakukan pengaturan arus lalu lintas. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top