Sampah tak Terkendali, Pariwisata di Wakatobi Sulit Berkembang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Sampah tak Terkendali, Pariwisata di Wakatobi Sulit Berkembang

H. Arhawi

kendaripos.fajar.co.id — Persoalan sampah di Wakatobi mulai meresahkan Bupati, H. Arhawi. Tak hanya di darat, sampah plastik dan lainnya juga mulai mengotori birunya laut Wakatobi. Kondisi tersebut disadari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai preseden buruk bagi daerah wisata tersebut.

“Pariwisata tidak mungkin bisa maju di masa akan datang jika masalah sampah tak mampu dikendalikan. Sampah di Wakatobi hingga saat ini masih menjadi salah satu masalah yang harus segera dituntaskan. Yang menjadi catatan penting khususnya bagi seluruh lapisan masyarakat dari kecamatan, desa dan kelurahan, bagaiman mengendalikan dengan baik penanganan sampah terutama plastik,” terang Ketua DPC PAN Wakatobi itu, kemarin.

Sebab jika sampah tidak dikendalikan, maka jangan berharap orang yang berkunjung ke Wakatobi datang untuk kedua kalinya. Pasalnya masalah sampah sangat membuat pengunjung terganggu. “Maka jika tak ada kesadaran seluruh lapisan masyarakat, dipastikan persoalan sampah tak akan terkendali. Saya minta agar dibuat instrumen kegiatan untuk pengendalian sampah dengan baik. Mulai tingkat kecamatan, desa dan kelurahan,” tegas Wakil Bupati Wakatobi periode 2011-2016 itu. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top