Pengamanan Kantor Wali Kota Kendari Diperketat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pengamanan Kantor Wali Kota Kendari Diperketat

Pemadam kebakaran sedang memadamkan api di kantor Wali Kota Kendari setelah terjadi musibah kebakaran. Dok/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Dalam waktu yang tidak begitu lama, sudah dua kali terjadi peristiwa yang mengagetkan di kantor Wali Kota Kendari. Insiden kebakaran dan penemuan bungkusan yang diduga bom. Setelah dua insiden itu, Pemkot Kendari meningkatkan pengamanan kompleks kantor yang dibangun pada 1981 tersebut.

Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, pengamanan akan ditingkatkan untuk menghindari kejadian serupa terulang. Pasalnya, kantor wali kota sudah selayaknya terhindar dari insiden yang dapat mengganggu jalannya proses pelayanan publik. Pengamanan dimaksud, kata Sekot Alamsyah, dapat berupa penambahan fasilitas pengamanan dan jumlah personel jaga yang bertugas. “Mungkin kita tambah CCTV dan tambah petugas Satpol PP,” ujar Alamsyah Lotunani, Senin (3/7).

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari, Amir Hasan mengaku akan menambah jumlah anggotanya yang akan melakukan pengamanan di kantor Wali Kota Kendari. Jika sebelumnya masing-masing terdapat lima petugas di setiap pos, maka akan ditambah dua kali lipat.

“Jadi kan ada dua pos, kita tambah menjadi 10 orang setiap pos. Ditambah dengan petugas di dalam kantor, berarti personel kita jadi 25 yang akan berjaga,” ujar Amir Hasan. Mantan Camat Kadia itu menambahkan untuk proses pengamanannya, petugas jaga akan berpatroli secara bergantian. “Jelasnya kita tidak ingin ada kejadian serupa terulang,” imbuhnya. (m1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top