Operasi Ramadniya Berakhir, 59 Pelanggar Terjaring – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Operasi Ramadniya Berakhir, 59 Pelanggar Terjaring

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Operasi Ramadniya 2017 yang dilaksanakan Polres Kendari berakhir hari ini. Selama 16 hari operasi, polisi menjaring 59 pelanggar lalu lintas. Meski tidak dikenakan tindakan langsung (Tilang), para pelanggar diberikan peringatan. Jenis pelanggaran yang ditemukan umumnya pengendara yang ugal-ugalan di tempat keramaian. Selain itu, pengendara melawan arus lalu lintas.

Soal jumlah kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) selama Operasi Ramadniya berajalan, Kasat Lantas Polres Kendari AKP Adri Setyawan merinci sekira enam kasus. Satu orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan dan delapan orang mengalami luka ringan.

Menurut AKP Adri jumlah kerugian material sekira Rp 12,3 juta. Operasi berjalan kondusif dan aman. Mantan Kapolsek Mandonga ini menjelaskan, selama Operasi Ramadniya, polisi juga memantau tingkat keamanan di Kota Kendari melalui pos pengamanan (Pospam). “14 Pospam ditempatkan pada titik strategis seperti pusat perbelanjaan di Kota Kendari,” ujar AKP Adri Setyawan, kemarin.

Pospam ini sangat membantu sejak operasi ramadniya digelar. Sebab, personel kepolisian selalu siaga ditempat dalam memberikan keamanan kepada masyarakat Kendari. AKP Adri menambahkan selama hari
lebaran, polisi meningkatkan kesiapan dalam mengurai kemacetan. Sebab pada malam takbiran, masyarakat memadati jalan protokol. Termasuk pusat perbelanjaan.

Pospam tidak hanya di sediakan di pusat perbelanjaan. Tetapi di tempat wisata, seperti pantai Batu Gong, Nambo dan pantai Toronipa. AKP Adri menyebutkan, mobilisasi pengendara di jalan memang cukup padat. Namun kata dia polisi terus mengurai kemacetan jalanan. Untuk itu dia meminta kepada warga, bagi pengendara yang sudah berada di Kendari, atau pengendara yang baru saja tiba dari kampung halaman agar berkendara dengan baik. “Taati aturan dan jangan ugal-ugalan dalam berkendara,”ungkap AKP Adri. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top