Malas Mandi? Siap-siap Hadapi Hal Ini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Malas Mandi? Siap-siap Hadapi Hal Ini

kendaripos.fajar.co.id — Umumnya, mandi dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari yakni saat pagi dan sore hari. Tapi, jika aktivitas harianmu sangat padat dan di luar ruangan sehingga membuat keringat yang ke luar dari tubuhmu sangat banyak, disarankan agar kamu mandi lebih dari dua kali dalam sehari. Sedingin dan semalas apapun kamu buat mandi, pastikan untuk selalu memaksakan diri buat mandi.

Kenapa harus memaksakan diri buat mandi? Dikutip dari laman yourtango.com, malas mandi dampaknya sangat mengerikan buat tubuh. Malas mandi bisa membuat bau badan sangat tidak enak, kulit kering dan bersisik hingga memungkinkan berkumpulnya bakteri serta berbagai kuman penyebab berbagai penyakit di kulit.

Seseorang yang melewatkan mandi selama dua hari sangat mungkin mengalami penumpukan kotoran di kulit. Ini juga memungkinkan kesehatan serta kecantikan rambutnya menjadi super berantakan. Melewatkan mandi walau hanya sehari bisa meningkatkan risiko berkumpulnya bakteri dan kuman penyebab berbagai masalah kesehatan kulit dan tubuh.

Setidaknya ada seribuan jenis bakteri dan 40 jenis jamur yang menyerang kulit saat kita malas mandi. Apalagi, mengingat bahwa kita tinggal di daerah tropis yang cenderung panas dan menyebabkan kulit lebih mudah berkeringat.

Saat mandi, kita tak harus memakai banyak sabun. Dengan membasahi atau menyiram tubuh menggunakan air sudah cukup. Para ahli mengungkapkan bahwa kebiasaan buruk malas mandi bisa berakibat buruk buat kesehatan kulit dan tubuh. Tapi, mandi terlalu sering menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia juga tidak disarankan.

Idealnya, setiap orang mandi sebanyak dua kali dalam sehari. Tapi, jika aktivitasnya padat dan membuat keringat yang ke luar dari tubuh banyak, mandi hingga 3 kali sehari sangat dianjurkan. Jadi Ladies, apa kamu masih malas buat mandi? Usahakan agar mandi secara rutin setiap hari dan pastikan bahwa tubuh maupun pakaian kamu senantiasa bersih ya. Semoga informasi ini bermanfaat. (vem/mim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top