DPC Gerindra Se Sultra Dukung Asrun Bertarung di Pilgub – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

DPC Gerindra Se Sultra Dukung Asrun Bertarung di Pilgub

DR Asrun

kendaripos.fajar.co.id — Tak hanya Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan menjadi kendaraan politik Ir. Asrun untuk maju dalam pemilihan gubernur tahun 2018 mendatang. Wali Kota Kendari dua periode itu juga sudah mendapat dukungan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Hal itu terungkap saat DPD Gerindra Sultra menyelenggarakan rapat partai dan halal bihalal pada 28 Juni 2017 lalu. Hasilnya, seluruh DPC Gerindra di 17 kabupaten/kota sepakat mendukung Asrun.

“Jadi, memang seluruh ketua dan sekretaris DPC Gerindra 17 kabupaten/kota ini sepakat mendukung Ir. Asrun untuk maju sebagai calon gubernur Sultra dari Gerindra. Pernyataan mereka ada,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Djayadi Zaid, saat ditemui di kantor DPD Gerindra Sultra, Senin (3/7). Ia menambahkan, Ir. Asrun juga menjadi kandidat bakal cagub yang pertama mengajukan permohonan kepada DPD Gerindra Sultra. “Pak Asrun juga sudah mempresentasekan ke DPD Gerindra partai yang akan mengusungnnya, pada rapat itu,’ jelasnya.

Namun demikian, sebagai pengurus DPD Gerindra Sultra, pihaknya tetap menerima dan menampung aspirasi tersebut. Kemudian, seiring berjalannya waktu, hingga saat ini beberapa balon gubernur telah berkomunikasi dan membuat permohonan kepada partainya. Dan hal ini dibolehkan oleh Ketua DPD Gerindra Sultra, H Imran.

“Setelah Asrun, ada juga La Ode Masihu Kamaluddin yang mengembalikan berkas permohonannya. Kemudian, Rusda Mahmud serta Lukman Abunawas yang diwakili oleh timnya untuk mengambil contoh permohonan hari ini (kemarin, red). Isi permohonan itu ada 10 persyaratan. Salah satunya adalah rekomendasi dari partai lain untuk mengusung calon, guna mencukupi kursi yang dimiliki Gerindra saat ini hanya empat kursi,” jelasnya.

Kata dia, Gerindra memiliki kriteria khusus dalam mengusung cagub di Pilgub 2018 mendatang. DPD Gerindra Sultra pun sebatas untuk melakukan proses mekanismenya. Juga, keputusan pastinya juga akan tetap mengacu pada keputusan DPP Gerinda untuk menentukan calon yang diusung nantinya. “Gerindra mau mengusung calon yang memiliki elektabilitas tinggi, tingkat penerimaan pesan dan punya kemauan memenangkan dirinya,” jelasnya. (wan/c)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top