Dianggap Penting, Delapan Raperda Segera Dibahas – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

Dianggap Penting, Delapan Raperda Segera Dibahas

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Delapan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) pada bulan lalu segera dibahas Badan Pembentukan Perda (BPP) DPRD Konut. Semua Raperda tersebut dianggap penting sebagai landasan hukum yang harus dipatuhi. Salah satunya adalah Raperda tentang penertiban hewan ternak. Pasalnya, penertiban hewan ternak sering kali menjadi sorotan DPRD agar segera diusulkan.

“Itu merupakan suatu keharusan karena memberikan dampak langsung bagi masyarakat, termasuk pemilik ternak,” ujar Ketua BPP DPRD Konut, Safrin, kemarin. Ketua DPD II Partai Golkar Konut itu menilai, setelah usulan Raperda penertiban ternak ditetapkan menjadi Perda, maka tak ada lagi ternak warga yang berkeliaran di jalan yang bisa menimbulkan kecelakaan, termasuk merusak tanaman pertanian dan perkebunan.

“Memang ini yang terus kami dorong. Sebab, kalau dibiarkan liar di jalan banyak menyebabkan kecelakaan,” ujar Sekretaris Komisi II DPRD Konut itu. Safrin menargetkan, pembahasan kedelapan Raperda yang sudah diusulkan Pemkab Konut akan dibahas pada bulan ini dan segera disosialisasikan pada masyarakat.

“Agenda hari pertama berkantor ini yang kita upayakan agar secepatnya dibahas,” janjinya. Sebelumnya, Bupati Konut, Ruksamin telah memaparkan delapan Raperda ke DPRD. Raperda itu adalah penertiban hewan ternak, penyelenggaran perhubungan, rambu lalu lintas jalan, retribusi terminal, tentang retribusi masuk kawasan obyek wisata, penataan televisi berlangganan (TV Kabel), Raperda perubahan Perda nomor 13 tahun 2012 tentang retribusi menara telekomunikasi, termasuk regulasi terkait pengelolaan sampah. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top