Bupati Butur Belum Paraf Peraturan, Rp 1,5 M Beasiswa Pendidikan tak Disalurkan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Bupati Butur Belum Paraf Peraturan, Rp 1,5 M Beasiswa Pendidikan tak Disalurkan

kendaripos.fajar.co.id — Beasiswa pendidikan yang dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar bagi pelajar siswa berprestasi dan tak mampu di Buton Utara (Butur) hingga kini belum disalurkan. Pihak Dinas Pendidikan setempat mengakui keterlambatan pencairan anggaran tersebut. Penyebabnya, Bupati Butur, Abu Hasan hingga kini ternyata belum menandatangani peraturan yang menjelaskan secara detail penyaluran bantuan pendidikan tersebut. Makanya, kriteria siapa saja yang berhak menerima bantuan pendidikan itu belum ada dan regulasi penyaluran tak jelas.

Kepala Dinas Pendidikan Butur, Agus Pria Budiana mengatakan, bantuan beasiswa pendidikan bagi 150 siswa berprestasi dan tak mampu tersebut untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Satu orang dijatah Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Sayangnya, Agus belum bisa memastikan kapan dana bantuan pendidikan itu dicairkan. Padahal tahun ajaran baru di perguruan tinggi negeri dan swasta segera berlangsung. “Masih menunggu peraturan bupati (Perbup) yang mengatur terkait pencairan dana bantuan pendidikan itu,” ujar Agus Pria Budiana saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/7).

Mantan Camat Bonegunu ini menambahkan, pemberian beasiswa pendidikan merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi putra daerah yang potensial.
Terkait kualitas calon penerima beasiswa tersebut, Dinas Pendidikan Butur memberikan kewenangan pada kepala sekolah khususnya di satuan pendidikan menengah atas untuk merekomendasikan siswa berprestasi dan tak mampu. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top