10 Persen Pegawai di Koltim Absen, Di Konkep Tingkat Kehadiran Hanya 80 Persen – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

10 Persen Pegawai di Koltim Absen, Di Konkep Tingkat Kehadiran Hanya 80 Persen

Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi, saat melakukan sidak  diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk memastikan kehadiran pegawai dihari pertama kerja pasca lebaran. Foto : Musrsalim/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menemukan fakta jika masih ada aparatur sipil negara (ASN) yang menambah waktu liburan. Senin (3/7), Tony Herbiansyah memantau tingkat kehadiran aparaturnya di Dinas PU dan Perhubungan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, BKPSDM, BPBD hingga Puskesmas Tirawuta. Terungkap, tingkat kehadiran pegawai mencapai 90 persen. Itu berarti masih ada 10 persen absen pada hari pertama kerja pasca libur panjang Idul Fitri.

Ia pun mengingatkan para ASN untuk terus meningkatkan kedisiplinan. Utamanya pemangku jabatan eselon II, III maupun IV untuk tetap loyal. “Saya akan berikan sanksi berdasarkan aturan yang berlaku. Makanya, jangan tambah libur. Sudah cukup panjang waktu yang diberikan, sekarang ayo kerja. Tingkatkan pelayanan pada masyarakat,” kata mantan Kepala BPMD Sultra itu.

Wakil Bupati Kolaka Timur, Hj. Andi Merya Nur juga berharap, pegawai negeri sipil maupun honorer lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Bukan hanya karena ada Sidak pimpinan. “Kita pelayan masyarakat makanya harus lebih meningkatkan kinerja. Bagi yang rajin tetap dipertahankan dan yang masih malas-malas harus mengubah pola kerjanya,” pesan Ketua DPD Nasdem Koltim itu dalam apel bersama yang dirangkaikan dengan halalbihalal tersebut.

Di Konawe Kepulauan (Konkep) kehadiran pegawai pada hari pertama berkantor disebut mencapai 80 persen. Angka itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi usai memimpin apel pagi, Senin (3/7). “Kehadiran PNS kita hari pertama usai libur panjang ini cukup baik, mencapai 80 persen,” klaim Wabup saat ditemui kemarin. Dia menginstruksikan bawahannya untuk kembali bekerja. “Waktu libur kita cukup lama mencapai 10 hari. Jadi PNS tidak ada alasan untuk tak berkantor. Kalau yang menambah libur siap menerima sanksi pemotongan tunjangan penghasilan pegawai. Kalau tidak terima dengan sanksi itu, silahkan ketemu dengan saya,” tegas Andi Muhamad Lutfi. (c/kus/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top