Soal Hak Angket, DPR : Pendapat Yusril Ihza Mahendra Harus Didengarkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Soal Hak Angket, DPR : Pendapat Yusril Ihza Mahendra Harus Didengarkan

kendaripos.fajar.co.id — Pansus hak angket DPR atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana mengundang sejumlah pakar hukum pidana dan tata negara. Salah satunya Yusril Ihza Mahendra. Menurut Anggota Pansus Hak Angket DPR atas KPK Misbakhun, beberapa ahli hukum pidana dan tata negara itu akan didengarkan pandangan, seperti soal posisi ketatanegaraan KPK.

“Kalau menurut saya apa yang akan disampaikan ahli hukum tata negara ini harus didengarkan,” kata Misbakhun di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/7). Nah, salah satunya adalah Yusril. Menurut Misbakhun, keterangan Yusril penting. Ini mengingat Yusril merupakan menteri hukum dan hak asasi manusia (Menkumham) yang mewakili pemerintah saat pembahasan Undang-undang nomor 30 tahun 2002 tentang KPK.

“Tentu akan kami dengarkan pandangan Prof Yusril karena posisi beliau adalah yang mewakili pemerintah saat pembentukan UU KPK,” ujar politikus Partai Golongan karya (Golkar) ini. Misbakhum mengatakan, pansus menganggap Yusril sangat tahu dan memahami asal usul pembentukan komisi antikorupsi yang kini dipimpin Agus Rahardjo Cs itu. “Termasuk bagaimana posisi kelembagaan dan UU KPK itu sendiri. Jadi, nanti (Yusril) lebih kepada tentang posisi ketatanegaraan (KPK),” katanya. (boy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top