Rombak Tujuh Ketua DPC, Ini Alasan Ketua DPD Gerindra Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Rombak Tujuh Ketua DPC, Ini Alasan Ketua DPD Gerindra Sultra

H. Imran

kendaripos.fajar.co.id — Partai Gerindra Sultra mulai berbenah dalam rangka persiapan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden (Pilpres) mendatang. Teranyar, partai berlambang kepala burung garuda itu menggelar rapat konsolidasi pengurus partai di salah satu hotel di Konsel, Minggu (2/7).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra, H. Imran, M.Si mengungkapkan, rapat konsolidasi digelar setelah adanya reposisi jabatan penting di tubuh partai besutan Prabowo Subianto itu. Sebanyak tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) berganti. Yakni, Konsel, Konawe, Konut, Bombana, Wakatobi, Buton Buton Selatan dan Bombana.

“Sekarang kita rapat konsolidasi Partai Gerindra khusus Konsel. Karena baru saja terjadi reposisi jabatan penting di Gerindra sebanyak tujuh cabang,” ungkap Imran saat ditemui disela-sela rapat konsolidasi partai.

Ia menjelaskan, Gerindra Konsel yang sebelumnya dijabat oleh Hapsir Jaya, kini digantikan oleh Dr. Arsalim Arifin yang juga adalah Wakil Bupati Konsel. Sementara Hapsir Jaya menjadi ketua dewan penasihat. “Saya berharap dengan posisi Hapsir ini sebagai wakil ketua DPRD, bisa diandalkan untuk Gerindra kedepan. Disamping itu ini persiapan menghadapi pemilihan legislatif dan Pilpres. Karena kita sebagai kader berkomitmen akan mendorong bapak Prabowo Subianto sebagai presiden,” ujarnya.

Lebih rinci mantan bupati dua periode ini menjelaskan, untuk di DPC Wakatobi diisi oleh Erniwati Rasid yang juga adalah anggota legislatif. Di Konawe dijabat oleh Wahyu Ade Pratama. Di Bombana, dijabat Andi, di Konut dipimpin Hadija yang juga anggota legislatif. “Sementara di Buton, Rahman Pua, sebelumnya Jana Ali tapi saya anggap tidak aktif. Sedangkan Busel Muhammad Adios,” rincinya.

Ditambahkannya, pergantian tersebut dilakukan berdasarkan pengamatan, supervisi dan evaluasi selama dirinya diamanahkan memimpin Gerindra Sultra. “Sehingga dari tim yang saya bentuk dan saya diskusikan dari 17 kabupaten/kota DPC, pengurus sepakat yang tujuh ini harus diganti karena alasan tertentu. Tentu alasan pergantian ini bervariatif. Karena di partai itu yang harus dtunjukkan adalah loyalitas tinggi, kemudian ada kewajiban partai, juga ada agenda yang menonjol termasuk hal lain yang berhubungan dengan partai,” bebernya.

Dirinya berharap dengan adanya pergantian ini bisa menjadi modal  untuk membangun partai Gerindra di Sultra dan bisa menghasilkan kader terbaik. “Pengurus yang baru diangkat ini saya berharap agar secepatnya menyesuaikan seperti pengurus lain. Kedua dari tujuh ini saya berharap bersama-sama sukseskan pilgub maupun legislatif dan pilpres kedepan. Saya juga berterimakasih kepada pengurus yang lama atas pengabdiannya selama ini. Dan saya berharap agar tidak keluar dari partai melainkan kita juga tetap tempatkan mereka sebagai dewan penasehat di tubuh Gerindra,” harapnya.

Sementara itu, ketua DPC Gerindra Konsel, Dr. Arsalim menambahkan, terpilihnya sebagai ketua DPC ini merupakan amanah partai yang harus dijalankan. Saat ini sedang konsolidasi kepengurusan partai. Khususnya dalam rangka memenangkan pemilihan kedepan.

“Saya mengimbau kepada kader partai untuk sama berjuang dan hilangkan ego masing-masing. Supaya kita solid kedepan mencapai yang kita inginkan. Target kita bagaimana supaya Konsel melebih dari kursi yang ada sekarang. Saat inikan cuma lima kita harapkan ada peningkatan termasuk di tingkat provinsi. Makanya target kuantitatif ini harus disolidkan,” katanya menambahnkan. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top