Pol PP Kendari Bongkar Puluhan Kios Sempadan Jalan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Pol PP Kendari Bongkar Puluhan Kios Sempadan Jalan

Suasana Penertiban kios pedagang disepanjang Jl. MT Hariyono Kota Kendari. Foto : Alfin/ Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Janji Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menertibkan pedagang yang menjual di sempadan jalan dibuktikan. Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, 140 personil satuan penegak Peraturan Daerah (Perda) membongkar kios disepanjang Jl. MT Hariyono ditertibkan. Amir Hasan selaku Kepala Sat Pol PP Kota Kendari turun langsung memimpin penertiban yang juga dibantu beberapa personil dari Polsek Kambu dan TNI.

Penertiban tersebut dilakukan menyusul keberadaan kios dikawasan itu kerap mengganggu arus kendaraan yang melintas. Pedagang maupun pembeli seringkali memarkirkan kendaraanya di separuh badan jalan.  Amir Hasan mengatakan, penertiban ini sudah sesuai dengan Standar Operational Procedure (SOP) yang berlaku. Kata dia, surat peringatan sudah dilayangkan kepada pedagang sebanyak tiga kali. “Bahkan kita sudah ada pertemuan beberapa kali dengan mereka. Kesepakatannya, habis lebaran kiosnya kita bongkar. Ini permintaan dari pihak pedagang sendiri,” ujarnya, Senin (3/7).

Soal kemana relokasi puluhan pedagang, Mantan Camat Kadia itu menganjurkan agar mereka mencari tempat yang lebih layak dan sesuai peruntukkannya. “Masih banyak pasar-pasar di kota ini kalau mau berdagang. Yang pasti sempadan jalan kami tidak izinkan,” sambungnya.

Pantauan Kendari Pos, proses penertiban berjalan lancar dan kondusif. Terlihat beberapa pedagang dibantu petugas turut membongkar sendiri kiosnya yang kebanyakan dibuat semi permanen. Untuk jumlah personil sendiri, Amir Hasan menjabarkan, pihaknya turun dengan personil dan peralatan lengkap. “Tiga mobil kita turunkan. Itu untuk efektifitas dan efisiensi penertiban. Kita berharap, setelah ini pedagang tidak kembali berdagang karena kita akan pantau terus,” pungkasnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top