Pekan Ini, Oknum Polisi Penembak Leher Warga Konut Divonis – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pekan Ini, Oknum Polisi Penembak Leher Warga Konut Divonis

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Tak lama lagi vonis hukuman oknum polisi Bripka Agustinus Lolo diputuskan Pengadilan Negeri (PN) Kendari. Oknum polisi yang merenggut nyawa Alo Tisna (31), warga Konut itu selama ini menjalani proses sidang. Nah, pekan ini PN Kendari akan menjatuhkan vonis. Alo Tisna yang berprofesi sopir truk tewas setelah lehernya tertembus peluru dari senjata milik Bripka Agustinus di Kecamatan Sampara beberapa waktu lalu.

Humas PN Kendari, Kelik Trimargo SH, MH mengatakan majelis hakim akan membacakan vonis mantan personel Polres Kendari itu. Pembacaan vonis tersebut setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra membacakan tuntutan dalam persidangan sebelumnya. Jaksa menuntut dua tahun penjara untuk Bripka Agustinus Lolo. “Tinggal menunggu vonis saja dan diagendakan minggu pertama usai lebaran. Untuk vonisnya berapa nanti majelis yang tetapkan, tentunya melalui beberapa pertimbangan,” ujar Kelik Trimargo, MH, akhir pekan lalu.

Ditempat terpisah, Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey SH membenarkan telah melakukan pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Bripka Agustinus Lolo. Janes Mamangkey tidak menyebutkan secara detail tuntutan jaksa terhadap pelaku penembak Alo Tisna yang saat kejadian sedang mengangkut kayu.

“Kalau untuk pasal yang dituntut terhadap terdakwa saya tidak tahu. Tanya kepada jaksanya saja karena mereka yang mengetahui secara detailnya. Saya hanya tahu tuntutan yang dibacakan JPU yaitu dua tahun penjara,” tutur Janes Mamangkey saat dihubungi, kemarin. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top