Muswilub PAN Sultra Segera Digelar, Semua Kader Berpeluang Ganti Umar Samiun – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Muswilub PAN Sultra Segera Digelar, Semua Kader Berpeluang Ganti Umar Samiun

kendaripos.fajar.co.id — Musyawarah wilayah luar biasa (Muswilub)  PAN Sultra akan segera digelar. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sudah memberi sinyal bila pencarian pengganti Samsu Umar Abdul Samiun  yang sedang berurusan dengan hukum akan dilakukan usai lebaran ini. Hanya saja waktunya masih dirahasiakan.

Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Sasanto mengakui kalau Muswilub PAN Sultra akan segera digelar usai lebaran ini. Anggota DPR RI itu mengatakan, DPP menginginkan secepatnya dilakukan Muswilub karena banyak agenda partai yang harus dilakukan. Salah satunya menghadapi Pilgub Sultra dan Pilpres 2019.

“Kita matangkan dulu persiapannya (gelar Muswilub,red). PAN Sultra sangat luar biasa selama ini, jadi tren itu yang harus dipertahankan,” ungkapnya, kemarin. Menurut dia, DPP ingin PAN terus berjaya di Sultra seperti tahun-tahun sebelumnya. Itulah yang harus dipikirkan dan dipertahankan.

Soal ada pengurus PAN Sultra yang menolak adanya Muswilub, ia mengatakan tidak ada alasan untuk tidak menerimanya. Karena semua sudah ada ketentuan yang dianut partai. Dimana ketua DPW berhalangan tetap maka harus ada penggantinya. “Selama ini kan masih ada yang jadi ketua harian. Jadi bisa mengganti tugas-tugas ketua. Tapi kita harus tetap mencari pimpinan baru melalui mekanisme partai,” terangnya.

Apakah DPP punya figur andalan pengganti Umar Samiun? Ia mengatakan DPP tidak punya cara seperti itu.  Tidak ada figur andalan atau yang diistilahkan orang sebagai anak emas. “Prosesnya kita serahkan pada mekanisme partai, apalagi Sultra kantong PAN selama ini. Jadi banyak kader yang ada di legislatif dan eksekutif yang mumpuni,” katanya.

Ia mengatakan PAN tidak kekurangan stok untuk mencari nahkoda yang baru. Persoalan siapa orangnya, kata dia itulah yang terus dikomunikasikan dengan semua pihak. Bagaimana dengan peluang wali kota Kendari? Yandri tidak mau berandai-andai dan memastikan siapa yang layak. Yang jelas katanya  semua kader PAN berpeluang. Entah itu Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh atau Bupati Konawe Kerry Konggoasa.  Mereka semua punya peluang yang terbuka. (b/dan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top