Ini Harapan Nur Alam Soal TPP Pemprov Sultra Jika Jabatannya Berakhir – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Ini Harapan Nur Alam Soal TPP Pemprov Sultra Jika Jabatannya Berakhir

Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id — Ada satu keinginan khusus Gubernur Sultra, Nur Alam yang ingin dititipkannya pada penggantinya kelak. Itu terkait dengan kebijakannya disektor peningkatan kesejahteraan pegawai. Dimasa pemerintahan Nur Alam saat ini, pegawai mendapat tambahan pendapatan setiap bulannya yakni Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Meskipun jumlahnya tidak sebesar gaji bulanan, namun itu sudah sangat membantu pendapatan pegawai di lingkup Pemprov Sultra.

Olehnya itu Gubernur Sultra, Nur Alam berharap TPP tetap ada setelah dirinya tidak lagi menjabat gubernur. “Saya percaya dengan adanya TPP itu mampu meningkatkan disiplin, profesional, akuntabel dan transparansi pegawai dalam bekerja,” ujar Nur Alam.

Bahkan Nur Alam menginginkan agar besaran TPP itu ditingkatkan seiring dengan semakin naiknya kebutuhan rumah tangga pegawai. “Ini bukan sekedar kebijkan karena momentum saya sebagai gubernur, tetapi TPP ini kebijakan harus terjaga. Kalau bisa terus ditingkatkan,” ungkap mantan Ketua DPW PAN Sultra itu.

Kebijakan TPP itu memang menjadi hak prerogatif kepala daerah. Sebab sumber anggarannya dari APBD. “Tugas kita kepala daerah itu memang cukup kompleks. Sebisa mungkin anggaran itu diplot untuk salah satunya kesejahteraan pegawai kita,” pungkasnya. (ely/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top