Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, Wapres Motivasi KKSS Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, Wapres Motivasi KKSS Sultra

Staf Khusus Wapres RI, Alwi Hamu (tengah) pose bersama Ketua KKSS Sultra Nurdin Tompo (kedua dari kiri), anggota KKSS Sultra Eka Suaib (paling kiri) dan dua anggota KKSS Sultra lainnya usai mengikuti Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) 2017 di Four Points Hotel by Sheraton Makassar, Sabtu (1/7). Foto : EKA SUAIB FOR KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id — Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sultra mendapat pengalaman dan suntikan motivasi dari Wakil Presiden RI, Muh Jusuf Kalla (JK) saat menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) 2017 di Four Points Hotel by Sheraton Makassar, Sabtu (1/7). JK mengimbau agar anggota KKSS lebih meningkatkan perannya dalam pembangunan daerah.

Anggota KKSS Sultra, Dr Eka Suaib mengakui kalau pihaknya mendapat motivasi dari JK agar lebih berkontribusi nyata dalam membangun daerah, dimanapun berada. “JK mengharapkan anggota KKSS tidak menutup diri, tapi harus bekerjasama dengan pihak lain dalam pembangunan. Apapun posisi dan pekerjaannya, mesti ambil bagian supaya pembangunan berjalan lebih cepat,” kata Eka Suaib saat dihubungi, Minggu (2/7).

Pesan JK untuk berkontribusi nyata membangun daerah memang secara umum ditujukan kepada pengurus KKSS dari berbagai penjuru dunia yang hadir dalam pertemuan itu. Dalam catatan panitia, sekira lebih seribu anggota KKSS yang hadir. Dari Sultra, ada delapan anggota KKSS yang hadir. Salah satunya Dr Eka Suaib.

Menurut akademisi UHO ini, selama ini pihaknya sudah melakukan apa yang diimbaukan JK. Hanya saja secara kelembagaan dalam kepengurusan KKSS Sultra yang baru akan dimulai di akhir bulan ini. Tepatnya, dengan melakukan pengukuhan kepengurusan KKSS Sultra periode 2017-2022. “Rencananya, pada 23 Juli pengukuhan. Nanti akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan,” jelas pengamat Politik UHO ini.

Eka mengaku banyak hal positif bisa didapatkan dalam pertemuan ini. Selain mendapat suntikan motivasi dari JK, juga menjadi ajang sharing pengalaman dan informasi dari pengurus KKSS. Dengan begitu akan menambah wawasan sekaligus meningkatkan silaturahmi. “Kegiatan ini juga sangat bagus karena mengingatkan selurus pengurus untuk tidak lupa dengan kampung halaman,” ucapnya.

Seperti diketahui, PSBM merupakan agenda rutin KKSS yang digelar setiap tahun. Tahun ini, PSBM telah memasuki usianya yang ke 27 dan dihadiri bukan hanya peserta dari dalam negeri tapi juga dihadiri oleh peserta dari luar negeri seperti Los Angeles, Amerika dan Australia. Beberapa pejabat penting yang hadir dalam pertemuan itu adalah Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, staf khusus Wapres Alwi Hamu, Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo, Ketua Umum BP KKSS Pusat Sattar Taba dan para pengusaha. Saat memberikan sambutan, JK menjelaskan bahwa makna pertemuan ini adalah untuk bersilaturahmi dan membangun spirit serta semangat bagi pengusaha serta membuat jaringan di seluruh Indonesia. (b/yog/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top