101 Bidan di Bombana Terima SK CPNS, Pj Bupati : Layani Pasien dengan Senyum – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Bombana

101 Bidan di Bombana Terima SK CPNS, Pj Bupati : Layani Pasien dengan Senyum

Para bidan dan lima dokter foto bersama Pj Bupati Bombana usai menerima SK CPNS.

kendaripos.fajar.co.id — Sebanyak 101 bidan dan lima dokter yang sebelumnya berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pengakuan pada 106 tenaga kesehatan ini sebagai calon abdi negara di eks otorita Kabupaten Buton tersebut, ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) 80 persen pada perwakilan bidan dan dokter oleh Pj Bupati Bombana, Hj. Sitti Saleha.

Sitti Saleha mengatakan, sejak 101 bidan desa menerima SK CPNS, maka yang bersangkutan sudah harus bekerja lebih giat lagi dibanding saat berstatus PTT. Selain itu, para bidan ini harus menjaga ibu hamil yang ada di desa tempat tugasnya serta bayi hingga lahir dan tumbuh sehat. Tidak hanya itu, bidan desa juga harus terus memantau perkembangan ketika ibu hamil serta memberikan penyuluhan serta pemahaman akan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

“Bidan desa dan dokter yang diangkat menjadi CPNS ini adalah pilihan terbaik. Olehnya itu, jika ada permasalahan di desa tempat bertugas, harus cepat tanggap dan berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat,” kata Saleha. Selain itu, Pj Bupati Bombana juga mengingatkan bidan dan dokter yang sudah jadi CPNS agar melaksanakan tugasnya dengan disiplin serta tidak membeda-bedakan pelayanan pada pasien.

“Jangan melayani pasien dengan muka asam, tapi layanilah dengan senyum, karena itu bisa memberi pengaruh bagi kesembuhan mereka,” pinta Kepala Dinas Perindag Sultra. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top