Usai Lebaran, PNS Pemkot Kendari Terima Gaji Dobel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Usai Lebaran, PNS Pemkot Kendari Terima Gaji Dobel

Ilustrasi.

kendaripos.fajar.co.id — Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengabdi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) Juli 2017 ini akan menerima gaji dobel. Yakni gaji reguler dan gaji ke-13. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti, mengatakan untuk gaji bulan Juli akan dicairkan awal masuk kerja para pegawai. Sedangkan gaji 13, BPKAD sudah mendapatkan petunjuk teknis dan tinggal menunggu Surat Permintaan Membayar (SPM) dari setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

“Pencairannya lebih dulu gaji bulanan. Kalau gaji 13 masih menunggu SPM dari setiap dinas, bisa jadi secepatnya. Tergantung SKPD,” ujar Susanti, kepada Kendari Pos, Minggu (2/7).

Gaji 13 ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 23/2017 tentang Pemberian Gaji, Pensiun dan Tunjangan Ketigabelas kepada ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Tunjangan atau Pensiunan.  Kata Susanti, total anggaran yang disiapkan Pemkot Kendari Rp 38 miliar. Diharapkan, gaji ke-13 dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah, yang bakal memasuki tahun ajaran baru.

“Pencairan akan dilakukan via rekening Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kepada seluruh pegawai. “Nanti KPPN yang transfer ke rekening sekira 6 ribu lebih ASN,” pungkasnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top