Bantai Meksiko, Jerman Bentrok Cile di Final Piala Konfederasi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Bantai Meksiko, Jerman Bentrok Cile di Final Piala Konfederasi

KENDARIPOS. CO. ID — Jerman kembali bersua dengan Cile di partai final Piala Konfederasi, usai membantai Meksiko 4-1 di babak semifinal pada, Jumat (30/6) dini hari, di Stadion Fisht Olimpic.

Pada laga ini, gelandang serang Timnas Jermab, Leon Gorwtzka tampil memukau dengan dua gol pembuka yang dicetaknya. Pemain yang kini perkuat FC Schalke 04 itu membuat gol pembuka di menit keenam.

Goretzka melepaskan tembakan keras kaki kanan dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Meksiko tanpa mampu dijangkau kiper Guilermo Ochoa.

Dua menit berselang, dia memanfaatkan umpan terobosan Timo Werner untuk kembali menaklukkan gawang kawalan Ochoa dengan sepakan kaki kanan. Dua gol itu membawa Die Mannschaft memimpin 2-0 hingga jeda.

Keperkasaan Jerman berlanjut setelah turun minum. Pada menit ke-59, Werner berganti peran menjadi pencetak gol ketiga Jerman. Dia berdiri tanpa kawalan ketika menyambut umpan mendatar Jonas Hector dari area kiri kotak penalti Meksiko dan leluasa menyontek bola ke gawang dengan kaki kiri.

Meksiko sempat memangkas jarak melalui gol Marco Fabian pada menit ke-89. Dari jarak yang cukup jauh, Fabian menembakkan bola dengan kaki kanan ke pojok atas gawang Jerman yang tak mampu dihalau kiper Marc Andre ter Stegen.

Namun, skor 3-1 cuma bertahan empat menit. Amin Younes menyempurnakan keunggulan Jerman lewat sepakan pelan kaki kiri dari jarak dekat usai menerima sodoran bola Emre Can. Tim asuhan Joachim Loew mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1 atas Meksiko.

Kemenangan ini membawa Jerman ke final guna menantang Cile, lawan yang pernah dihadapinya di fase grup. Kala itu, skor imbang 1-1 menjadi penghias setelah gol penyerang Cile, Alexis Sanchez, dibalas oleh penyerang Jerman, Lars Stindl. (Fajar/jpg

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top