Lebaran, Sungai Huko Huko di Kolaka Meluap – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka

Lebaran, Sungai Huko Huko di Kolaka Meluap

Air luapan sungai Huko-Huko yang merendam masuk ke pekarangan dan rumah warga.

kendaripos.fajar.co.id — Warga Desa Huko Huko Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka dibuat panik, Minggu (25/6) petang. Hujan deras yang mengguyur wilayah itu membuat sungai Huko Huko meluap dan memasuki pemukiman warga. Kejadian ini berlangsung disaat warga sedang merayakan lebaran.

Berdasarkan pantauan Kendari Pos, akibat luapan Sungai Huko Huko, sekitar 20 hektar sawah siap tanam yang berada di Dusun II dan III terendam. Tidak hanya itu, satu unit rumah warga yang berada di Dusun II terendam setinggi lutut orang dewasa.

Warga Desa Huko Huko, Sabil mengungkapkan, air sungai yang meluap mengagetkan warga. Dia bersama masyarakat lainnya langsung mengamankan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi. Bahkan, beberapa warga yang khawatir langsung mengungsi ke rumah keluarganya  diluar Desa Huko Huko.

“Kami khawatir, jangan sampai banjir pada Oktober 2016 lalu kembali terjadi. Makanya kami amankan barang-barang dan mengungsi ke rumah keluarga yang lebih aman,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada Oktober 2016 lalu, bencana banjir melanda Desa Huko Huko. Saat itu ratusan rumah dan ratusan hektar sawah terendam air dan mengakibatkan aktivitas warga lumpuh. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top