Begini Penjelasan Kepala Bandara Halu Oleo Soal Gedung Runtuh di Lantai Dua – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Begini Penjelasan Kepala Bandara Halu Oleo Soal Gedung Runtuh di Lantai Dua

Korban yang tertimpa reruntuhan bangunan di lantai dua bandara HLO Kendari.

kendaripos.fajar.co.id — Insiden runtuhnya gedung lantai dua yang sedang direnovasi di Bandara Halu Oleo (HLO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menyebabkan satu korban luka berat sudah sampai ditelingah Kepala Bandara HO Kendari, Rudi Ricardo.

Kepada Kendari Pos, Rudi membantah jika gedung tersebut runtuh secara keseluruhan. Namun hanya puing-puing jatuh yang dalam proses pembongkaran dan menimpa seorang tukang pekerja proyek. Menurut Rudi, gedung terminal penumpang yang dikerjakan oleh PT Tangga Batu Jaya ini baru dalam pengerjaan permulaan.

“Ini baru memasuki tahapan awal pembongkaran di lantai dua sebelah Utara. Pembongakarannya pun dengan mempergunakan peralatan manual. Jadi saya luruskan yah. Ini bukannya bangunan yang runtuh. Tapi, saat tukang sedang membongkar bangunan, namun puing-puing bangunan tersebut jatuh, sehingga menimpah seseorang,” kata Rudi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Rudi membantah bahwa apa yang dikatakan bangunan runtuh secara keseluruhan. Namun kata dia, hanya puing-puing bangunan saja yang jatuh akibat proses pembongkaran yang sedang berlangsung. Menurut dia tembok yang akan dibongkar kurang perhitungan oleh tukang.

“Bagian dari tembok yang akan dirubuhkan, jatuh terlebih dahulu namun secara keseluruhan tidak mengganggu struktur ataupun area lainnya,”ucapnya

Lalu siapa yang bertanggung jawab dalam peristiwa ini? Kata Rudi, semua diserahkan kepada pelaksana proyek. Korban yang tertimpa puing, sudah dilarikan ke RS Bahteramas.

“Kalau soal biaya rumah sakit, itu mestinya ditanggung sama pihak pelaksana. Intinya puing-puing yang jatuh. Jadi kami luruskan yah,” tutupnya. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top