Masjid Al Alam Dipoles, Siap Gelar Salat Idul Fitri 1438 H – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Masjid Al Alam Dipoles, Siap Gelar Salat Idul Fitri 1438 H

Masjid Al Alam di tengah Teluk Kendari, Sultra. Foto: sawal lakawa.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—-Pemprov Sultra mantap melaksanakan salat melaksanakan salat Idul Fitri 1438 Hijriyah di Masjid Al Alam, Minggu (25/6/2017). Masjid  di tengah Teluk Kendari yang masih dalam proses pembangunan itu dipercantik dengan dekorasi kain berwarna putih yang membalut sejumlah tiang masjid.

Demikian juga di puncak  kubah masjid yang belum tertutup rapat, oleh mahasiswa pencinta alam Universitas Sulawesi Tenggara ditutupi dengan tenda biru. Dengan begitu, air hujan tidak tembus ke bagian dalam masjid.

Bagian dalam masjid yang masih dalam pembangunan.

Jembatan kayu yang merupakan akses utama ke masjid juga telah dirapikan, sehingga relatif aman dilalui jamaah salat idul fitri. Jalan utama menuju masjid juga sudah tidak berlumpur lagi. Bila awal pekan saat pembagian zakat oleh Pemprov Suktra bersama Basnaz Sultra, Kemenag Sultra dan Kendari Pos kepada kaum dhuafa, jalan berlumpur, maka semalam jalan sudah kering dan nyaman untuk dilalui.

“Salat di masjid Al Alam ini untuk semua warga Sultra. Jadi, bukan hanya jajaran Pemprov, tapi masyarakat luas juga mari kita bersama-sama memakmurkan masjid ini pada salat idul fitri 1438 hijriyah. Untuk angkutan tak usah ragu karena Dishub Sultra menyediakan kendaraan khusus,” kata Kusnadi, Kadis Infokom Sultra.

Sementara Kadishub Sultra, Hado Hasina menjelaskan,pihaknya menyiapkan tiga unit Damri untuk mobile mengangkut jamaah umum. Jamaah cukup menunggu bus di depan jalan masuk ke masjid, tepatnya setelah jembatan triping. Kendaraan jamaah diparkir di pinggir jalan ZA Sugianto, dan selanjutnya naik Damri untuk diantar ke masjid. Kendaraan yang bisa masuk hingga ke masjid Al Alam hanyalah milik gubernur dan anggota Forkompimda serta milik kepala SKPD yang memiliki tanda khusus, dan kendaraan bermotor roda  dua.

Tak hanya menggerakan tiga unit mobil Damri, Dishub juga menyiapkan perahu untuk mengantar warga salat ied di masjid kebanggan Sultra ini. “Perahu menunggu di Dermaga Religi yang terletak di depan kantor Jamsostek di Jalan By Pass,” kata Hado.

Untuk memastikan Masjid Al Alam nyaman dipakai Salat Ied, Gubernur Nur Alam selalu meninjau ke Masid Al Alam. Seperti biasa Nur Alam terlihat antusias memberikan masukan agar masjid siap dan nyaman digunakan salat ied. (Sawal)

 

 

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top