Kasasi Ditolak, Jessica Tetap Kena 20 Tahun Kurungan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Kasasi Ditolak, Jessica Tetap Kena 20 Tahun Kurungan

Jessica

kendaripos.fajar.co.id — Upaya pengajuan kasasi oleh Jessica Kumala Wongo ke Mahkamah Agung (MA) akhirnya kandas. MA menolak pengajuan kasasi perempuan yang sebelumnya sudah divonis kuruangan 20 tahun itu. Juru bicara MH Suhadi mengungkapkan bahwa putusan yang diambil telah sesuai dengan ketentuan.

Dalam paparannya di kantor MA, Jakarta Pusat, Kamis (22/6) Suhadi menjelaskan bahwa MA tidak bisa menerima kasasi Jessica. ’’Mahkamah Agung mengumumkan perkara No 498K/Pid/2017 dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso alias Jessica putus pada Rabu (21/6),’’ kata dia. Dengan amar putusan adalah menolak kasasi terdakwa.

Suhadi menuturkan salah satu pertimbangan dalam putusan MA adalah, putusan yang sudah diambil sudah sesuai dengan ketentuan. Dia mengatakan putusan MA itu akan diunggah di laman resmi MA. Lebih dari itu dia tidak bisa berkomentar lebih banyak lagi. Menurut dia penegak hukum tinggal menunggu waktu saja untuk mengeksekusi produk hukum Jessica.

Jessica diputus bersalam dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salhin. Kasus pembunuhan ini terjadi di Jakarta pada 6 Januari 2016. Hasil persidangan di tingkat pertama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menjatuhi hukuman penjara 20 tahun untuk Jessica. Kemudian setelah pengajuan banding, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan putusan PN Jakpus (penjara 20 tahun). Sampai akhirnya keluar putusan kasasi pada Rabu (21/6) lalu.

Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan, mengaku kecewa dengan putusan kasasi tersebut. Dia sejatinya berharap majelis kasasi memperbaiki penerapan hukum pada persidangan sebelumnya. Otto juga berharap majelis kasasi yang diketuai oleh Hakim Agung Artidjo Alkotsar memberbaiki pertimbangan hukum. ’’Kita belum tahu soal hukuman Jessica. Tetapi biasanya tetap (kena 20 tahun, red),’’ pungkas dia. (wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top