Polsek KP3 Kendari Tangkap Calo Tiket – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Polsek KP3 Kendari Tangkap Calo Tiket

Kapolsek KP3, Iptu Rachmat Zam-zam

kendaripos.fajar.co.id — Rudi (24) terpaksa diamankan Polisi Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kota Kendari. Rudi ketahuan menipu calon pemudik. Polisi menganggap tindakan Rudi yang ringan, maka polisi memprosesnya dengan tindak pidana ringan (Tipiring). Kapolsek KP3, Iptu Rachmat Zam-zam membenarkan, telah mengamankan Rudi. Buruh di pelabuhan Nusantara itu ditangkap setelah calon penumpang mengadu telah ditipu oleh Rudi. Penumpang akan mudik ke Muna sudah menyerahkan sejumlah duit namun tiket tak kunjung diberikan oleh Rudi. “Katanya si Rudi ini adalah calo. Maka, mendapat informasi itu, kami langsung amankan dan periksa,” ujar Iptu Rachmat, Rabu (21/60).

Mantan penyidik di Polda Sultra ini, para calo tiket yang beraksi di pelabuuhan akan ditangkap. “Hari ini kami sidangkan. Karena dibawah satu juta total kerugiannya, jadi kita kenakan Tipiring,” ungkap Iptu Rachmat. Saat ini jajaran Polsek KP3 terus memantau potensi calon tiket di pelabuhan. Meski tak ditahan, proses hukum tetap dilaksanakan. Pelaku akan dikenakan denda. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top