Penumpang di Pelabuhan Torobulu Konsel Membludak – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Selatan

Penumpang di Pelabuhan Torobulu Konsel Membludak

Kondisi penumpang menunggu feri di Pelabuban Torobulu. Foto : Alfin/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Tiga hari menjelang lebaran, kondisi pelabuhan penyebrangan Torobulu-Tampo di Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalami kepadatan penumpang. Tercatat, lonjakan mencapai empat kali lipat dari hari biasanya. Kondisi ini sudah terjadi Selasa lalu.

Supervisi Perlintasan ASDP Torobulu, Arlan, Kamis (22/6) mengatakan, saat ini pelayanan kapal penyeberangan feri mencapai 10 kali trip. Dibanding hari biasanya hanya empat kali trip. Hal ini disebabkan jumlah penumpang membludak.

“Hari biasa penumpang hanya 150 orang, sekarang bisa 1.300 malah. Itu sudah mulai tiga hari yang lalu,” ujarnya.

Untuk armada sendiri, ASDP menyediakan tiga unit feri untuk melayani penumpang arus mudik lebaran. Diprediksi, lonjakan puncak penumpang akan terjadi Jumat besok.

“Soalnya hari Kamis kan terkakhir orang berkantor. Jadi besok itu paling padat, untuk itu kita pelayanannya tidak menggunakan jadwal, yang penting penuh, langsung berangkat,” imbuhnya. (Alfin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top