Pemprov Sultra Gelar Salat Ied di Tengah Laut, Dishub Siapkan Angkutan Jamaah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pemprov Sultra Gelar Salat Ied di Tengah Laut, Dishub Siapkan Angkutan Jamaah

Grafis lokasi parkir kendaraan di Masjid Al Alam

kendaripos.fajar.co.id — Persiapan Masjid Al Alam yang dibangun di laut teluk Kota Kendari untuk dijadikan tempat salat Idul Fitri terus dikebut. Gubernur Sultra dijadwalkan menjadi khatib di mimbar. Undangan bahkan sudah disebar kepada segenap kaum muslimin yang ada di Kota Kendari. Pelaksanaannya, tentu mengikuti keputusan pemerintah, apakah digelar Minggu (25/6) atau sehari kemudian.

Satu-satunya problem yang bisa mengganggu adalah cuaca belakangan ini kembali tidak bersahabat. Akibatnya, jalur jalan menuju kawasan masjid terlihat kurang ramah, apalagi bagi mereka yang hendak melaksanakan salat dengan pakaian bersih dan baru. “Tidak usah khawatir, kami menyiapkan angkutan bagi jamaah yang hendak ikut salat di Al Alam,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sultra, Hado Hasina, kemarin.

Dishub nantinya akan menyiagaan bus Damri untuk mengantar warga menunaikan salat dari jalan utama ZA Arifin Sugianto ke masjid Al Alam. Kendaraan pribadi warga cukup parkir di tepi jalan utama, Jalan ZA Sugianto. Kendaraan yang bisa masuk hingga ke jalan di depan masjid hanyalah kendaraan gubernur, wakil gubernur, pimpinan DPRD Sultra, dan Forkompida, yang parkir di jalan lingkar masjid. Kendaraan kepala SKPD yang memiliki stiker Pemrpov Sultra diperkenankan untuk menurunkan penumpang dan memutar untuk parkir di sisi kiri jalan, karena badan jalan di kanan akan digunakan mobilisasi mobil Damri.

“Akan lebih baik bila kepala SKPD ikut salat subuh di Masjid Al Alam, sehingga pengaturan parkirnya akan lebih efektif,” kata Hado Hasina, Kadishub Sultra. Untuk kendaraan bermotor roda dua juga diperkenankan langsung mengakses ke masjid dan parkir di jalan lingkar masjid yang telah disediakan.

Bagi masyarakat yang ingin melalui laut, menggunakan motor tempel, perahu, dan alat angkut lainnya, Dishub juga menyediakan tempat tambatan perahu. “Bagi yang memiliki perahu silahkan ke Masjid Al Alam, nanti kita siapkan tangga agar bisa naik ke masjid,” kata Hado. (wal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top