Hikmah Ramadan, Bukan Alasan Jadi Malas, Oleh : Kajati Sultra : S Djoko Susilo – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ramadhan

Hikmah Ramadan, Bukan Alasan Jadi Malas, Oleh : Kajati Sultra : S Djoko Susilo

Sugeng Djoko Susilo SH MH

kendaripos.fajar.co.id — Ramadan sebentar lagi akan meninggalkan kita. Ujian sesungguhnya seorang kaum muslimin akan terlihat setelah Ramadan berlalu, apakah kualitas ibadahnya tetap sama atau tidak. Puasa sejatinya bukanlah alasan bagi siapapun, khususnya jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra untuk bermalas-malasan bekerja.

Puasa harusnya dinikmati dengan keikhlasan. Selain memperbanyak ibadah dibulan yang penuh berkah ini, umat juga harus harus tetap fokus bekerja karena dengan ibadah yang dibarengi dengan bekerja dengan iklan maka nikmat dan pahala yang didapatkan akan lebih banyak dan bermanfaat.

Ibadah di bulan Ramadan dilipat gandakan pahalanya begitu juga kalau bekerja. Bekerja adalah perbuatan amal maka pekerjaan yang dilakukan juga dilipat gandakan amalnya. Jadi bekerja harus tetap semangat karena puasa bukan menjadi alasan untuk bermalas-masalan. Semangat bekerja harus tetap ada karena imbalan yang dijanjikan yang Maha Kuasa sangat besar.

Seluruh jajaran Kejati Sultra harus terus bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan hasil dari kerja keras dan pengabdian terhadap masyarakat akan dibalas oleh sang Maha Pencipta dengan pahala yang besar.

Ramadan adalah bulan dimana amal dilipat gandakan. Makanya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah. karena tidak seorang pun bisa menjamin dirinya akan kembali berjumpa dengan Ramadan tahun berikutnya. Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW bersabda bahwa manfaatkanlah Ramadan  dengan baik, dan terima dengan ikhlas. Jangan banyak mengeluh karena barang siapa yang menyambutnya dengan penuh ikhlas maka akan mendapatkan keistimewaan disisi-Nya. (kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top