Diduga Terseret Ijazah Palsu, Polda Segera Gelar Perkara Kasus Wabup Busel – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Diduga Terseret Ijazah Palsu, Polda Segera Gelar Perkara Kasus Wabup Busel

Dolfie Kumaseh

kendaripos.fajar.co.id — Keaslian ijazah SMP milik Wakil Bupati Buton Selatan (Busel) La Ode Arusani kini dipertanyakan. Sekelompok masyarakat menduga ijazah SMP milik Arusani palsu. Kasubbid PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan dugaan itu dilaporkan ke Mabes Polri Maret 2017 dan dilimpahkan penanganannya di Polda Sultra sekira bulan April 2017.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Sudah ada 15 saksi yang diperiksa, termasuk terlapor (Arusani),” ujar Kompol Dolfi Kumaseh, Rabu (21/6). Selain itu, Kepala SMP Banti Mimika Papua baik pejabat lama dan kepala SMP yang baru telah dimintai keterangan. Bahkan, beberapa guru-guru pun sudah diperiksa. “Kepala sekolah lama mengatakan yang bersangkutan (Arusani) pernah sekolah, tapi guru-guru mengatakan tidak sekolah. Ini masih susah kita cari bukti administrasinya,” ungkap Kompol Dolfi.

Kompol Dolfi menambahkan untuk mencari alat bukti lain juga masih terkendala, karena tidak adanya buku induk sekolah. Polisi juga masih kesulitan mendeteksi keaslian blangko ijazah. “Baru satu alat bukti yang ditemukan yaitu keterangan saksi. Setelah lebaran akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan langkah yang akan diambil penyidik,” katanya. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top