Di Sultra, Harga Sembako Stabil – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Di Sultra, Harga Sembako Stabil

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata turun memantau langsung harga sembako di pasaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya harga selalu melonjak jelang lebaran. Tahun ini, Saleh Lasata mengaku senang karena hingga H-4 lebaran, harga bahan pokok tetap stabil.

Selain mengunjungi pasar tradisional, mantan Bupati Muna itu memeriksa stok minyak goreng didistributor. “Mereka siapkan 40 ribu ton perbulan, cukup untuk lebaran bahkan sesudah lebaran,” ujar Wagub Saleh Lasata, Rabu (21/6) kemarin.

Menurutnya, stabilitas harga sembako tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu. Hal ini juga sebagai dampak dari terbentuknya satuan pengendali pangan daerah yang melibatkan semua pihak terkait sehingga tak ada praktik penimbunan yang ditemukan. “Ada juga peran TPID dan pasar murah yang digelar pemerintah,” ungkap Ketua Tim Pengendali Pangan Daerah Sultra itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindag Sultra, Muhammad Ali menjelaskan dari hasil sidak kemarin yang mengambil sampel harga di pasar Mandonga tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan.

Hanya ada dua komoditi yang mengalami kenaikan harga yakni cabe keriting dan cabe besar masing-masing Rp 1000. “Cabe merah keriting itu harganya Rp 28 ribu perkilo, naik jadi Rp 29 ribu. Cabe besar dari Rp 26.400 naik Rp 1.000 juga,” ungkapnya.

Sedangkan tomat apel hanya naik Rp 400 dari harga sebelumnya Rp 13.800 per kilogram. Sementara harga beras, gula pasir, minyak goreng, daging, telur, susu dan lainnya masih tetap stabil. (ely/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top