2.388 Warga Binaan Lapas Kendari Dapat Remisi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

2.388 Warga Binaan Lapas Kendari Dapat Remisi

Ilistrasi

kendaripos.fajar.co.id — Ini kabar gembira bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas). Warga binaan yang ada di Lapas dan Rutan di Sultra akan mendapat hadiah remisi hari raya. Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sultra memastikan, warga binaan yang berstatus tahanan maupun narapidana mendapatkan remisi sekira 2.388 orang. Keputusan remisi hari raya akan disampaikan secara langsung Kepala Lapas dan Rutan usai salat Idul Fitri nanti.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra,  Sofyan mengatakandari delapan UPT yang diusulkan untuk mendapatkan remisi, hanya satu warga binaan yang diberikan remisi dan langsung bebas. Warga binaan tersebut berasal dari Lapas Baubau. Menurutnya, remisi ini setiap tahun diberikan kepada warga binaan.

Sofyan mengungkapkan remisi yang didapatkan warga binaan bervariasi. Ada yang mendapat dua bulan, satu bulan dan dua bulan 30 hari. Dari total delapan UPT, kata dia, sebanyak 2.388 mendapatkan remisi.  “Remisi ini diberikan kepada seluruh warga binaan dari kasus yang berbeda-beda,” kata Sofyan di ruang kerjanya, Rabu (21/6).

Warga binaan yang terjerat kasus korupsi dan narkoba pun mendapat remisi, sesuai Peraturan pemerintah Nomor 99 Tahun 2012. Lain halnya dengan pengurusan cuti bersyarat (CB) atau pembebasan bersyarat (PB) . “Itu tidak dapat diberikan karena berlaku dengan PP Nomor 99 tadi,”ujar Sofyan. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top