Si Cantik Lily Istri Gubernur Bengkulu, Ternyata … – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Aneka

Si Cantik Lily Istri Gubernur Bengkulu, Ternyata …

BENGKULU – Lily Martiana Maddari ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (20/6). Bersama suaminya, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Lily berstatus tersangka dan ditahan KPK.

Siapakah Lily Martiana Maddari? Lily merupakan wanita asli Rejang Lebong. Dia lahir di Desa Pelalo, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong.

Lily berasal dari keluarga berlatarbelakang kontraktor. Ayahnya Maddari merupakan kontraktor cukup terkenal di Rejang Lebong.

Sebelum pindah ke Bengkulu mendampingi suaminya Ridwan Mukti menjadi Gubernur, Lily Martiani pernah menjadi anggota DPRD Sumatera Selatan selama 1,5 tahun.

Dia mengundurkan diri pada tahun 2015 lalu, karena hubungan yang tidak harmonis dengan Gubernur Sumsel, Alex Nurdin. Dia juga pernah dicopot dari jabatan Ketua DPRD Golkar Kabupaten Musi Rawas.

Dari informasi yang dihimpun Rakyat Bengkulu (kendaripos.fajar.co.id Group), selain berkiprah sebagai seorang politisi, Lily Martiani Maddari juga berkecimpung di bidang wirausaha.

Sebelum menikah dengan Ridwan Mukti, Lily Martiani merupakan istri dari Bupati Lahat sekarang, Sarifudin Aswari Rivai. Keduanya bercerai.

Pada tahun 2005 sebelum Pilkada Musi Rawas, Lily menikah lagi dengan Ridwan Mukti. Dia mendampingi Ridwan Mukti selama dua periode menjadi Bupati Musi Rawas, 2005 – 2015. Selama di Musi Rawas, Lily menjadi Ketua Gapensi Musi Rawas.

Lily merupakan putri sulung dari 4 bersaudara dari Maddari (alm). Setelah ayahnya meninggal dunia, Lily mewarisi perusahaan milik Alm ayahnya yakni Bank Perkreditan Sindang Bina Artha dan PT. Sindang Brothers yang bergerak di bidang kontraktor.

Meski berasal dari Desa Pelalo, tapi keluarga Lily banyak tinggal di Lubuk Linggau. Lily sendiri beralamat di Desa Talang Bandung, Kecamatan Lubuk Linggau Barat.

Sedangkan rumahnya di Desa Pelalo ditunggu oleh kerabatnya yang ada di desa tersebut. Namun, sesekali jika ada acara politik kediamannya di Desa Pelalo digunakan untuk jamuan dan sebagainya.

Latar pendidikan Lily berlatar belakang Sarjana Ekonomi (SE). Dia menamatkan pendidikan tersebut di STIA Bengkulu. (nok)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top