Polres Bombana Amankan Ratusan Botol Miras, Kapolres : 1 Juli Kita Musnahkan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Polres Bombana Amankan Ratusan Botol Miras, Kapolres : 1 Juli Kita Musnahkan

Kapolres Bombana, AKBP Bestari H Harahap (tengah)

kendaripos.fajar.co.id — Delapan sektor kepolisian (Polsek) yang ada di wilayah Polres Bombana bahu membahu membuat nyaman daerah itu selama Ramadan ini. Operasi cipta kondisi (Cipkon) yang digalakkan sukses mengamankan berbagai hal yang berpotensi mengganggu ketertiban mulai dari razia kost, hingga operasi pemberangusan minuman keras (Miras).

Kapolres Bombana AKBP Bestari H Harahap mengatakan, operasi cipkon dilakukan untuk memaksimalkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan ramadan. Dalam operasi ini polisi di jajarannya berhasil mengamankan 184 botol miras berbagai merek, 51 botol miras tradisional jenis arak, 100 liter miras jenis tuak, serta 200 buah petasan merek ADP dan 9 buah petasan merek chirkoblist.

Menurut Kapolres, operasi Cipkon digelar berdasarkan perintah Kapolri yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan hingga lebaran. Hasil dari razia tersebut kini sudah diamankan di Polres Bombana dan akan dimusnahkan saat peringatan hari jadi Bhayangkara 1 Juli mendatang. “Kita akan musnahkan pada tanggal 1 Juli,” ucapnya.

Operasi serupa juga dilaksanakan oleh Mapores Kolaka. Polsek Watubangga melakukan melakukan penggeledahan di dua kios yang ada di Desa Toari dan Kelurahan Anaiwoi, Kolaka. Penggeledahan tersebut dilakukan karena adanya informasi dari masyarakat bahwa kedua kios itu masih masih menjual minuman keras (miras) di bulan Ramadan.

Kapolres Kolaka Didik Supranoto melalui Kapolsek Watubangga Iptu Salman mengatakan, selama Ramadan hingga menjelang operasi kemanusiaan Ops Ramadniya 2017, pihaknya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dengan melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) di seluruh wilayah. Olehnya itupihaknya melakukan razia di sejumlah kios yang dilaporkan masih menjual miras.

Salman mengungkapkan, dari hasil penggeledahan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan ratusan botol miras. “Kios dengan pemilik atas nama SKM yang berada di Desa Toari kami temukan satu dos miras jenis Dayak dengan isi 12 botol. Sedangkan di kios milik KLS yang berada di kelurahan Anawoi, kami menemukan sembilan dos dengan berbagai jenis diantaranya, 45 botol Bir Bintang, 45 botol Dayak, serta 13 botol merk Kereta,” kata Kapolsek. Seluruh barang bukti itu langsung disita guna penyidikan lebih lanjut. (fad/nur)f

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top