Penumpang Melonjak, Harga Tiket Naik di Sultra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Penumpang Melonjak, Harga Tiket Naik di Sultra

Penumpang ketinggalan kapal dibantu dengan kapal KPLP untuk diantar ke kapal Express Priscilia yang menuju Raha – Baubau. Foto : Angga/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Lonjakan penumpang mulai kelihatan pada sejumlah pelabuhan di Sultra. Meski belum signifikan peningkatannya, namun terpantau lebih banyak dari hari biasanya. Malah, di pelabuhan penyeberangan Fery Kolaka-Bajoe memanfaatkan situasi bertambahnya jumlah penumpang dengan menaikan harga tiket.

Di Pelabuhan Nusantara Kendari, kenaikan jumlah penumpang sudah mulai kelihatan. Selasa (20/6), kapal cepat Express Bahari 5E yang biasa penumpangnya hanya sekira 300 orang sekali jalan, meningkat jumlahnya menjadi 400-san. Jumlah penumpang segitu masih dalam batas normal yang diperbolehkan untuk berlayar. Apalagi ada kebijakan yang berlaku secara nasional, bisa menambah penumpang maksimal 10 persen dari kapasitas normal.

Karena penumpang mulai padat, jadwal keberangkatan kapal cepat dimajukan. Biasanya pukul 13.00 wita, sekarang dipercepat jadi pukul 12.00 wita lebih sedikit. Konsekuensinya, banyak penumpang, meski telah memiliki tiket harus tertinggal. Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), Rachmad Zam membenarkan kalau lonjakan penumpang mulai kelihatan dalam dua hari terakhir.

1 of 4

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top