Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Satpol PP Tes Urine – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Satpol PP Tes Urine

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Penyalahgunaan narkoba tak memandang status sosial dan latar belakang pendidikan. Sudah sering aparat menangkap oknum PNS ataupun honorer yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Nah, untuk mencegah dan mengantisipasi potensi terjadinya penyalahgunaan narkoba, Satpol PP Kota Kendari melakukan tes urine kepada personelnya.

Selain itu, tes tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkot harus bebas dari narkoba. Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Kota Kendari, Amir Hasan. Pihaknya menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari. Sebanyak 30 personel penegak perda itu mengikuti tes urine.

Amir Hasan mengatakan pemeriksaan urine dilakukan untuk mengidentifikasi personelnya dari potensi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Sasarannya, untuk meningkatkan kedisiplinan jajaran Satpol PP Kota Kendari. “Jadi ini semacam inspeksi mendadak. Kami sengaja lakukan tanpa pemberitahuan dulu supaya jangan ada yang menghindar. Semua harus diperiksa BNN,” ujar Amir Hasan yang ditemui disela-sela pemeriksaan urine, Senin (19/6) kemarin.

Sebanyak 30 personel Saptol PP Kota Kendari silih berganti menyerahkan sampel urine kepada petugas BNN Kota Kendari. Hasil tes urine akan dirilis hari ini. “Saya berharap tidak ada yang menggunakan narkoba khususnya di personel kami. Sebab kalau ditemukan, sanksi berat akan dikenakan kepada yang bersangkutan,” ungkap mantan Camat Kadia tersebut.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Kendari, Murniaty mengaku tes ruine merupakan kerja sama Satpol PP dan BNN Kota Kendari. Tes serupa juga akan dilakukan di instansi lain. “Kami bersama Dishub dan polisi akan memeriksa sopir bus di beberapa terminal. Itu juga sebagai bentuk pengawasan keselamatan penumpang jelang mudik,” ujarnya. (m1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top