Wakatobi Terima Bantuan Dari Jepang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Wakatobi Terima Bantuan Dari Jepang

kendaripos.fajar.co.id WAKATOBI- Wakatobi mendapat perhatian lebih pasca masuk dalam kawasan 10 top destinasi pariwisata Indonesia. Baru-baru ini pemerintah kabupaten (Pemkab) mendapat bantuan dua unit mobil ambulans dan pemadam kebakaran.

Itu setelah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kerjasama tersebut dalam rangka mendapatkan fasilitas bantuan dari Ehime Toyota Corporation Jepang.
Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengaku, pekan lalu ia baru saja menandatangani MoU tersebut. Bantuan akan dikirim dalam waktu dekat ini. “Kita memang sangat membutuhkan fasilitas tersebut karena ambulans dan pemadam kebakaran masih sangat minim,” jelas Arhawi, kemarin.

Sekadar diketahui, sebelumnya Panasonic Corporation dan Kedubes Jepang, Mari Takada juga memberi bantuan pemasangan Power Supply Station di Desa Kulati, Kecamatan Tomia Timur. Paket penyerap daya Photovoltaic (PV) ini menjadi sumber daya utama untuk penerangan, sumber listrik di kinik kesehatan, sekolah, balai desa dan fasilitas umum lainnya di wilayah tersebut. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top