Nur Alam : Lima Hari Sekolah Lebih Baik – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Nur Alam : Lima Hari Sekolah Lebih Baik

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI resmi merilis  kebijakan sekolah selama 5 x 8 jam seminggu. Hal Itu juga telah disetujui  DPR RI.

Meski sudah ditetapkan, sejumlah pengamat masih menilai kebijakan itu masih harus dikaji lagi. Sebab, kondisi pendidikan di Indonesia tidak merata. Namun tidak demikian dengan Gubernur Sultra, Nur Alam. Gubernur Sultra dua periode ini menilai program tersebut justru lebih baik. Karenanya Gubernur Nur Alam menyambut baik untuk diterapkan di Sultra.

“Saya setuju, menurut saya itu lebih baik daripada sekolah enam hari, seperti yang kita lakukan selama ini,” ujarnya saat ditemui dalam sebuah kegiatan, akhir pekan lalu.

Bagi Gubernur Nur Alam, mau tidak mau, siap tidak siap, daerah harus menerapkan kebijakan lima hari sekolah itu. “Yang namanya kebijakan itu tidak diputuskan dalam sekejap. Tentu ada tahapan dan pertimbangan yang cukup mendalam. Nah kalau itu sudah ditetapkan berarti hasil dari pertimbangan itu faedahnya lebih banyak, dan tujuannya baik,” paparnya.

Soal kapan Sultra menerapkannya, itu diserahkan sepenuhnya kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra. Berbeda dengan wilayah Jawa, di Sultra hingga hari ini belum ada satupun sekolah yang menerapkan lima hari sekolah itu. Namun, tidak berarti tidak ada sekolah yang sudah siap.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Damsid mengaku tinggal menunggu peraturan pemerintah itu. Bila sudah ditetapkan maka Sultra tak ada alasan untuk tidak mengikuti instruksi pusat. “Kalau sudah ada aturannya kita lihat dan pelajari lalu terapkan,” ujarnya beberapa waktu lalu. (ely/b)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top