Pesta Miras di Bulan Ramadan, Enam Warga Kolut Diamankan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Pesta Miras di Bulan Ramadan, Enam Warga Kolut Diamankan

Suasana penggerebekan pesta Miras di Dusun Balimbing Desa Rante Limbong Kolaka Utara. 

KENDARIPOS. CO. ID — Ulah enam warga di Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) sungguh keterlaluan. Bagaimana tidak, disaat umat Islam lainnya sedang menunaikan ibadah puasa Ramadan, mereka justru berpesta meneguk minuman keras. Parahnya lagi, kegiatan itu dilakukan Jumat (16/6/2017) siang.

Terungkapnya pesta miras tersebut setelah polisi menerima aduan warga yang melaporkan terdapat sebuah rumah gubuk di Dusun Balimbing Desa Rante Limbong yang selalu dijadikan tempat berkumpul para pemabuk.

Tim Polres Kolut yang turun langsung melakukan penggerebekan. Hasilnya enam warga masing Ismail (41) Warga Desa Pitulua, Takrim (35) warga Desa Rante Limbong, Nirsan (36) beralamat di Desa Puncak Monapa, lalu Mansur (39) warga Desa Tojabi, kemudian Husdin (48) dan Guntur (42) dari Desa Rante limbong lalu dibawah ke Polres.

Bukan hanya itu, rumah gubuk tersebut juga langsung dibongkar petugas hingga rata dengan tanah. “Gubuk kami bongkar dan miras tradisional kami sita. Berdasarkan laporan warga lokasi ini kerap dijadikan tempat minum dan sebagian miras dijual,” ujar Kasat Intel Polres Kolut, AKP Aswar Anas S. Sos, Minggu (18/6).

Kata dia, semua miras termasuk cadangan yang masih berada di pohon juga disita petugas. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top