Lelah saat Mudik, Singgah di Posko Kesehatan .. – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe

Lelah saat Mudik, Singgah di Posko Kesehatan ..

kendaripos.fajar.co.id UNAAHA- Bagi pemudik yang akan melintasi Kabupaten Konawe, tak perlu cemas. Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyiagakan tenaga medis yang siap memberikan layanan darurat, mulai sepekan sebelum dan setelah hari raya Idul Fitri.

Ilustrasi

Kepala Dinkes Konawe, H. M. Aris mengungkapkan, tenaga kesehatan itu terbagi dalam beberapa tim, tersebar pada posko yang bergabung dengan anggota kepolisian. Paramedis lainnya siaga di Puskesmas masing-masing, bila ada kondisi tertentu yang memerlukan penanganan cepat dalam ruangan.

“Kita sudah menggelar rapat koordinasi dengan Polres Konawe dan ada empat posko yang dibuka di Lambuya, Unaaha, Sampara dan Pondidaha. Saya juga sudah instruksikan supaya semua Puskesmas siaga, mulai H-7 sampai H+7 lebaran,” ujarnya, Jumat (16/6). Pihaknya begitu antusias dan total menyiapkan pelayanan kesehatan, sebab Konawe merupakan jalur penghubung menuju beberapa kabupaten, seperti ke Konawe Utara, Konawe Selatan, Kolaka dan Kendari.

Jadi, diprediksi jalur poros tidak akan sepi pemudik hingga malam hari. “Daerah kita berada di tengah dan akan dilalui pemudik. Makanya, kita juga memikirkan pemudik dari beberapa daerah itu, utamanya yang jauh. Mereka kemungkinan akan beristirahat di Konawe. Nah, bisa melepas lelah di posko kesehatan kalau merasa kurang fit,” saran Aris.

Selain itu, Dinkes juga akan bersiaga pada daerah wisata seperti di Toronipa, Pulau Bokori dan Batu Gong. “Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, pengunjung tempat wisata selalu melebihi kapasitas, sehingga kita juga harus stand by di sana. Utamanya di pantai, karena banyak anak-anak yang rawan tenggelam. Makanya, orang tua juga harus jeli memperhatikan anaknya saat berada di lokasi keramaian,” pungkasnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top