Anak Buah Timbun BBM, Direktur PT RAS Berpotensi jadi Tersangka – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Anak Buah Timbun BBM, Direktur PT RAS Berpotensi jadi Tersangka

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Setelah dua kali mangkir dari panggilan penyidik, Direktur PT Roy Anugrah Sejahtera (RAS), Ipul akhirnya bertandang di Polda Sultra. Dia memenuhi panggilan permintaan keterangan. Penyidik Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra memeriksa Ipul, setelah mendapatkan fakta mencurigakan dalam kasus dugaan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang dilakukan tiga anak buahnya, Aco (sopir), Alfian dan Sudirman Amin (juru bayar).

Ipul memenuhi panggilan penyidik sekira pukul 08.30 wita, Jumat (16/6/2017). Ipul diperiksa selama empat jam. Banyak pertanyaan yang lontarkan penyidik. Salah satunya soal lokasi BBM tersebut dijual. Kasubdit Tipiter Polda Sultra, AKBP Didik Erfianto mengatakan pemeriksaan Ipul dibutuhkan, selain sebagai saksi kepada tiga tersangka sebelumnya, juga berkaitan dengan pengembangan penyidikan kasus ini. Hal ini penting, mengingat penyidik menemukan fakta bahwa Ipul sebenarnya ikut bertanggungjawab, karena mengetahui penimbunan BBM tersebut.

Menurut AKBP Didik, Ipul berpotensi sebagai tersangka. Sebab, ada dugaan pria ini mengetahui bahwa BBM yang diambil anak buahnya itu dengan cara tidak benar. “‘Bisa saja. Kami masih melakukan pemeriksaan . Seperti apa? itu nanti diberitahukan. Pada intinya, jika unsurnya terpenuhi, kenapa tidak (jadi tersangka),”kata AKBP Didik, Jumat (16/6) kemarin.

Fakta lain yang ditemukan, yakni truk yang memuat solar yang ada di perusahaan Ipul ternyata sebagian tak berizin. Dua truk yang bermuatan 500 liter tak berizin. “Ini juga yang kami kembangkan. Makanya kami masih akan butuhkan keterangannya nanti,” tambah AKBP Didik.

AKBP
Didik menambahkan pada kasus ini, ada satu laporan polisi lagi yang dibuat penyidik. Jika sebelumnya ditetapkan tiga tersangka terkait laporan penimbunan dengan TKP di SPBU maka laporan yang kedua yakni di TKP gudang PT Roy Anugrah Sejahtera. Untuk itu, pada laporan ini, Ipul sangat dibutuhkan keterangannya. “Kita juga tetap dalami dimana BBM ini dijual. Sejauh ini ngakunya dijual ditambang,” bebernya. (ade/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top