Alhamdulillah..SPM Diteken, Gaji 14 Pemprov Sultra Cair Senin – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Alhamdulillah..SPM Diteken, Gaji 14 Pemprov Sultra Cair Senin

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Pemprov Sultra tak mau menunda pencairan Tunjangan Hari Raya atau gaji 14 para pegawainya. Setelah juknis diterima dari Kementerian Keuangan RI, Pemprov Sultra bergerak cepat dengan menyiapkan Surat Perintah Membayar (SPM) sebagai syarat pencairan di masing-masing rekening gaji PNS.

Sekretaris Daerah Pemprov Sultra, Lukman Abunawas mengatakan dokumen kelengkapan pengajuan pencairan itu sudah masuk di terimanya. Jika bisa tuntas dalam waktu cepat, maka saat itu juga pencairan dilakukan. “Bisa hari ini (kemarin), Senin atau paling lambat tiga hari sebelum lebaran itu sudah harus selesai ditransfer ke rekening 13 ribu pegawai,” ujarnya, Jumat (16/6).

Hal yang sama diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Hj.Isma. Proses administrasi baru bisa dituntaskan hari ini (kemarin-red). Sehingga pembayaran gaji 14 kemungkinan besarnya baru bisa dilakukan Senin, pekan depan. “Sudah ada juknisnya, jadi sudah kita urus sekarang. Nanti hari Senin baru bisa cair, karena kita selesaikan dulu admintrasinya. Saya juga baru masuk kantor karena ada tugas luar daerah,” ujar Hj.Isma, kemarin.

Soal berapa persiapan dana untuk gaji 14 itu, Isma tidak bisa berspekulasi. Yang jelas lebih banyak dari tahun lalu karena adanya penambahan guru SMA yang menjadi domain Pemprov Sultra. “Kalau dikantor bisa kita bicara angka-angka. Nah sekarang yang saya bisa pastikan hanya waktu pencairannya itu hari Senin,” tandasnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top