BPBD Butuh Rp 21 M, untuk Revitalisasi Bencana di Baubau – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bau-bau

BPBD Butuh Rp 21 M, untuk Revitalisasi Bencana di Baubau

kendaripos.fajar.co.id BAUBAU- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau sudah menginventarisir sejumlah kerusakan pasca bencana banjir di wilayah tersebut. Saat ini, total anggaran yang dibutuhkan untuk merevitalisasi kerusakan mencapai Rp 21 miliar. Proposal bantuan anggaran itu segera diajukan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia.

“Jadi, selama beberapa hari di Jakarta, saya akan memperjuangkan agar Kota Baubau bisa mendapatkan bantuan,” kata Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali saat dihubungi, kemarin. Jika disetujui, besaran dana yang diajukan tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk membenahi dua tanggul yang jebol dan rusak parah. Salah satunya di Lingkungan Wakonti. “Kerusakanya sangat parah. Harus kita perbaiki secara keseluruhan. Karena kalau hanya ditambal saja, akan percuma. Karena yang lain juga sudah keropos. Makanya, kami harapkan usulan ini bisa diakomodir,” ungkapnya.

Selain itu, anggaran tersebut juga sekaligus akan digunakan sebagai ganti rugi areal persawahan para petani di Lingkungan Pajalele, Kecamatan Bungi yang gagal panen karena terendam banjir. “Para petani yang merugi sudah didata dan kita upayakan mendapat bantuan. Dari total persawahan yang terendam, ganti ruginya mencapai sekitar Rp 4 miiar,” pungkasnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top