Tunggu Perintah Menteri, Pilrek UHO Bisa Hari Ini, Bisa Besok – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Tunggu Perintah Menteri, Pilrek UHO Bisa Hari Ini, Bisa Besok

Tiga calon rektor Prof Buyung Sarita (kiri), Dr Zamrun (tengah) dan Prof La Sara. (Foto :Dok/KP)

kendaripos.fajar.co.id — Agenda Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) yang dijadwalkan digelar hari ini, 15 Juni 2017 besar kemungkinan bergeser. Hingga pukul 17.00 Wita, kemarin, Kementrian Ristek dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) belum mengeluarkan perintah resmi digelarnya hajatan yang sudah molor nyaris setahun itu. Besar kemungkinan, proses pencarian UHO-1 itu digelar, 16 Juni, besok.

Kendati demikian, pihak sivitas akademik UHO, khususnya Panitia dan Senat telah siap, kapanpun Menteri mengeluarkan perintah menggelar Pilrek partai final. “Sampai sore ini (kemarin), belum ada kabar resmi apa bisa digelar 15 Juni atau kapan. Memang ada pernyataan konfirmasi dari Irjend Kemenristek Dikti di Kendari Pos bila Pilrek UHO bisa digelar, tapi itu kan belum resmi,” ungkap Ketua Panitia Pilrek UHO, Prof Hilaludin, kemarin.

Wakil Rektor II UHO ini pun mengatakan bahwa kemungkinan Pilrek dilaksanakan tanggal 16 Juni 2017. Alasannya, ini menyangkut masalah undangan 100 orang anggota senat, dan sangat kasip bila digelar Kamis. “Tapi Pak Plt Rektor sudah menyampaikan kepada kami, panitia dan senat untuk tetap siap,” katanya.

Pihak panitia dan anggota senat pun, Hilaludin mengungkapkan selalu siap menunggu jadwal permanen yang ditetapkan Kementerian. Saat ini tinggal hal teknis saja yang disiapkan karena memang harus menunggu kepastian tanggal pelaksanaan. Persiapan itu antara lain, undangan, kotak suara dan surat suara yang harus disertai tanggal pasti pelaksanaan Pilrek.

Untuk kesiapan para anggota senat sendiri, Hilaludin mengatakan sudah menyampaikan jauh-jauh hari sebelumnya. Salah satunya saat rapat tanggal 8 Juni lalu, pihaknya sudah menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilrek diusulkan tanggal 15-16 Juni, secara tentatif tergantung kesiapan pihak Kementrian. “Atas dasar itu, kami juga meminta untuk para anggota senat selalu siap dan tidak berada diluar kota pada tanggal tersebut. Kecuali memang ada acara yang sifatnya darurat,” katanya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top