Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Presiden Tetapkan 23 Juni 2017 Jadi Hari Cuti Bersama – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Presiden Tetapkan 23 Juni 2017 Jadi Hari Cuti Bersama

kendaripos.fajar.co.id JAKARTA – Cuti bersama PNS kini bertambah. Dari yang sebelumnya empat hari, 27-30 Juni, kini ditambah satu hari yaitu 23 Juni.

Ketetapan ini tertuangdalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017. ‎

“Dengan Kepres ini, cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah bertambah menjadi lima hari, yakni tanggal 23, 27, 28, 29, dan 30 Juni 2017 (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat),” kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Kamis (15/6).

Kepres tertanggal 15 Juni ini juga menjelaskan jika cuti bersama tersebut tidak mengurangi hak cuti tahunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Cuti tahunan tetap 12 hari.

Menurut Herman, Kepres itu dalam mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberikan pedoman bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama 2017.

Penambahan cuti bersama pada Jumat 23 Juni 2017, setelah sebelumnya diajukan oleh Kepolisian Republik Indonesia agar hari tersebut dijadikan sebagai hari cuti bersama.

Menurut Polri, jika cuti bersama ditambah bisa memberikan keleluasaan masyarakat dalam memilih hari untuk pulang ke kampung halaman, sehingga bisa meminimalisir kemacetan.(esy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top