Evaluasi Kinerja Kadis, Bupati Konut : Tak Mampu Silahkan Angkat Kaki – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

Evaluasi Kinerja Kadis, Bupati Konut : Tak Mampu Silahkan Angkat Kaki

Bupati Konut, Ruksamin.

kendaripos.fajar.co.id — Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin memberi sinyal untuk menata komposisi birokrasinya. Bagi pimpinan SKPD yang tak mampu menjabarkan program bupati dan wakil bupati, maka siap-siap mengundurkan diri. Satu persatu pimpinan SKPD memaparkan hasil kinerjanya selama setahun lebih pasca dilantik. Rabu (14/6), giliran Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ansar Djoni memaparkan program kerjanya.

“Untuk saat ini kita fokus memberikan pemahaman bagi anggota koperasi dan bagaimana menjalankan organisasi agar benar-benar memiliki rasa memiliki. Makanya pelatihan koperasi kita sudah lakukan,” kata Ansar Djoni di hadapan bupati dan wakil bupati. Namun Ruksamin mengaku, penjelasan Kadis Koperasi tersebut hanya sebatas rencana strategis tanpa memberikan dampak memuaskan terhadap keberadaan koperasi di Konut.

“Saya minta penjelasan detail. Coba yakinkan saya supaya kehadiran koperasi bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat. Utamanya anggota kooperasi. Bukan penjelasan yang hanya bersifat konseptual,” tantang Konut-1 itu. Ditemui usai evaluasi SKPD, pasangan Rauf itu menjelaskan evaluasi yang dilakukan untuk mensinkronkan program kepala daerah saat ini.

“Evaluasi ini saya lakukan jangan sampai Kadisnya ini tidak cocok pada tempat yang diembannya atau memang sama sekali tidak mampu. Makanya kalau tidak cocok, kemungkinan kita akan tukar ke tempat lain. Dan ini juga saya sampaikan akan ada perombakan dalam waktu dekat. Makanya pimpinan SKPD yang tidak mampu, siap-siap saja angkat kaki, itu juga sudah kita warning dan berikan kesempatan pada yang lain,” tegas Ruksamin. (b/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top