Ali Mazi, Supomo dan Rusda Kembalikan Berkas di NasDem – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Ali Mazi, Supomo dan Rusda Kembalikan Berkas di NasDem

Bacagub Rusda Mahmud saat mengembalikan berkas. Foto : Marwan/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Tiga bakal calon gubernur (bacagub) Rusda Mahmud, Ali Mazi dan Supomo telah menyerahkan formulir pendaftaran di partai NasDem. Ketiganya resmi mendaftar dan tinggal menunggu keputusan selanjutnya. Khusus pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar, didampingi oleh sejumlah timnya, paling tercepat atau orang pertama mengembalikan berkas yang diserahkan, Rabu (14/6).

Rusda Mahmud mengatakan dirinya sangat serius melamar NasDem untuk mengusungnya di Pilgub 2018 mendatang. Olehnya, ia meminta doa restu agar kiranya partai besutan Surya Paloh itu mau mengusungnya. “Saya mohon doa Ketua Bappilu dan seluruh anggotanya, semoga kami bisa mendapatkan partai ini,” ujarnya.

Dirinya bercerita, sebelum mewacanakan maju di Pilgub, dirinya selalu berdoa agar dipasangkan dengan orang pertanian, dan hal itu terwujud dengan komitmen dirinya bersama Sjafei Kahar untuk maju bersama. Sjafei Kahar merupakan bupati dua periode dan mantan Kadis Pertanian.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Nasdem Sultra Amir Faisal mengungkapkan, pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar adalah calon pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran. Berkas keduanya pun sudah diverifikasi di tempat. “Berkas formulir pendaftaran sudah diverifikasi dan dinyatakan lengkap,” ujarnya.

Dijelaskannya, pengembalian berkas akan berlanjut hingga 17 Juni 2017 mendatang. Figur yang telah mengembalikan berkas tersebut akan dirapatkan oleh DPW NasDem kemudian dilanjutkan ke DPP. Hal itu untuk menindaklanjuti dan disurvei para kandidat tersebut. “Jadi, batas pengembalian formulir pendaftaran sampai tanggal 17 Juni,” ungkapnya.

Setelah pengembalian berkas Rusda Mahmud kepada Ketua Bapilu DPW Nasdem Sultra, Amir Faisal, dua figur juga mengembalikan berkas pendaftaranya. Yakni, Ali Mazi dan Supomo. Berkas keduanya pun dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk dilanjutkan ke DPP. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top