Alhamdulillah…Pilcaleg 2019, Jumlah Kursi Anggota DPR RI Asal Sultra Bertambah Satu – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Alhamdulillah…Pilcaleg 2019, Jumlah Kursi Anggota DPR RI Asal Sultra Bertambah Satu

Ilustrasi

KENDARIPOS. CO. ID — Jumlah kursi anggota DPR RI perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah satu dari lima kursi menjadi enam.

Hal ini akan mulai berlaku pada Pilcaleg yang akan berlangsung 2019 mendatang. Anggota DPR RI asal Sultra, Amirul Tamim mengatakan penambahan jumlah kursi di DPR diharapkan bisa membantu penyampaian aspirasi masyarakat Sultra.

“Alhamdulillah usulan bisa diakomodir. Lebih banyak wakil semakin bagus. Sebab aspirasi masyarakat bisa disampaikan pada segala sektor melalui komisi-komisi di DPR,” kata mantan Wali Kota Baubau itu, Kamis (15/6).

Amirul menjelaskan masyarakat Sultra harus bersyukur karena jumlah kursi telah bertambah satu dari penambahan 15 kursi yang disebar pada beberapa provinsi.

Politisi PPP itu mengatakan penambahan kursi DPR untuk kawasan timur khususnya Dapil Sultra harus terus diperjuangkan. Dan perlu diketahui bertambahnya jumlah kursi DPR Dapil Sultra hasil perjuangan yang sangat panjang. Sebab banyak provinsi yang menginginkan kursinya juga bertambah.

“Saya sempat mengusulkan untuk tambahan 2 kursi di Sultra, namun hanya dikabulkan 1 kursi saja,” katanya.

Amirul menegaskan jika saja usulan awal dari Pansus RUU bisa disepakati yakni tambahan 19 kuota, maka hampir bisa dipastikan Sultra dapat tambahan 2 kursi.

“Kawasan timur memang dapat 9 kursi. Seandainya kalau yang disepakati sejak awal 19 kursi saya pastikan Sultra bisa dapat 2 kursi,” katanya

Untuk diketahui,  penambahan 15 kursi anggota DPR yakni Sumatera Utara 1 kursi, Riau 1 kursi, Kepulauan Riau 1 kursi, Lampung 2 kursi, Kalbar 2 kursi, Sultra 1 kursi, Sulbar 1 kursi, Sulteng 1 kursi, NTB 1 kursi, Kaltara 3 kursi. (dan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top