Memprihatinkan, Kondisi Jalan Lingkar Pulau Wawonii Rusak Berlumpur – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

Memprihatinkan, Kondisi Jalan Lingkar Pulau Wawonii Rusak Berlumpur

kendaripos.fajar.co.id — Rusaknya beberapa jalan lingkar di Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulaun (Konkep) membuat masyarakat geram. Kondisi jalan yang menghubungkan seluruh kecamatan di Konkep itu, kian memprihatinkan. Trek berlumpur dan licin membuat pengendara harus berhati-hati. Karena tidak sedikit kendaraan roda empat harus terjebak di jalan itu.

Seperti yang terlihat di Desa Kwakwali, Kecamatan Wawonii Barat dan jalan Gunung Putih di Desa Lebo, Wawonii Selatan. Dua kondisi jalan ini sering dikeluhkan  warga yang hendak melintas. Pihak DPRD Konkep yang menerima aspirasi masyarakat terkait ring road tersebut pun angkat suara.

“Kondisi jalan lingkar kita sudah sangat memprihatinkan. Seperti di Jalan Desa Kwakwali, di situ banyak mobil yang tertanam serta tidak bisa mendaki akibat buruknya akses jalan,” kata Ketua Komisi II DPRD Konkep, Heryanto di Gedung DPRD, Selasa (13/6). Bersama koleganya, Heryanto mendesak pemerintah dan pihak kontraktor secepatnya membenahi jalur transportasi publik tersebut.

“Apalagi masyarakat saat ini menghadapi bulan ramadan. Harus secepatnya pemerintah mencari jalan keluar agar bisa baik lagi dan dirasakan masyarakat,” harap Heryanto. Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konkep, Israwan Sulva telah berjanji, pihaknya  akan memperbaiki jalan tersebut ketika kondisi alam sudah bersahabat.

“Nanti selesai musim hujan baru dikerja. Kalau mau dibenahi sekarang, hanya buang-buang anggaran saja, karena kondisi alam yang tidak memungkinkan,” jelas Israwan di ruang kerjanya. Pihaknya juga sudah mengidentifikasi jalan-jalan Lingkar Pulau Wawonii yang kondisinya sangat parah. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top