Heboh ! Beredar Percakapan Pak Kajari Minta Uang ke Pengusaha – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Heboh ! Beredar Percakapan Pak Kajari Minta Uang ke Pengusaha

kendaripos.fajar.co.id — Beredar screen capture percakapan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Cristian Ratu Anik meminta uang kepada pengusaha di Halsel.  Dalam percakapan WhatsApp (WA) itu, Kajari terlihat melakukan percakapan dengan beberapa orang melalui WA pribadi dengan dalih meminjam uang karena sedang sakit.

Jumlah uang yang diminta terbilang fantastis, yakni Rp 5-40 juta. Kuat dugaan, uang tersebut merupakan bentuk kesepakatan dengan sejumlah oknum yang terlilit kasus besar yang sedang ditangani pihak Kejari Halsel.
Percakapan yang diduga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Cristian Ratu Anik saat minta THR

Percakapan yang diduga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Cristian Ratu Anik saat minta THR
Dalam percakapan itu, terlihat Kajari berkomunikasi dengan MM, seorang pengusaha, untuk meminta uang dengan dalil berobat dan mau berangkat ke Bacan, Labuha, Halsel. Namun, dalam percakapan tersebut, terlihat sedikit pemaksaan.

Diduga, selain MM, Kajari bercakap dengan sejumlah pejabat dan pengusaha di Halsel terkait kasus yang ditangani. Kepala Kejari Halsel Cristian Ratu Anik saat dikonfirmasi membantah adanya kasus tersebut di Kejari Halsel. “Tidak benar, itu fitnah,” ujarnya.

Dalam percakapan WA tersebut, bukan hanya satu orang yang dimintai sejumlah uang. Sedikitnya ada 4-5 orang. Ada yang menolak dengan alasan tidak ada uang. Ada pula yang sudah mengirimkan sejumlah uang di rekening pribadi Kajari Halsel. Kasus itu semakin kuat beredar di kalangan masyarakat Kabupaten Halsel sehingga memunculkan spekulasi miring terhadap penerapan hukum di Halsel. (cr-07/jfr/c21/ami)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top