Asyik Nonton TV, Rumah Warga Kolaka Ludes Dilalap Api – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Asyik Nonton TV, Rumah Warga Kolaka Ludes Dilalap Api

Rumah Judding saat terbakar.

kendaripos.fajar.co.id — Kebakaran terjadi di Kelurahan 19 November Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Selasa (13/6) malam. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, musibah itu menyebabkan pemilik rumah mengalamai kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kondisi bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat menyebar dan menghanguskan rumah serta isinya. Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kolaka dikerahkan untuk memadamkan api kurang lebih dua jam.

Pemilik rumah, Judding (52) menuturkan, saat musibah kebakaran terjadi, dirinya tak berada di rumah. “Waktu itu saya lagi di masjid. Pas mau salat tarawih, warga di luar masjid berteriak kalau rumah saya terbakar,” kenangnya.

Sementata itu putra Judding bernama Aldi (16) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00. Saat itu ia bersama ibu dan seorang saudaranya sedang menonton TV.

“Mendadak api dari lantai dasar rumah menjalar dengan cepat. Saya hanya sempat menyelamatkan sepeda motor,” katanya.

“Saat nonton saya sempat cas HP di ruang tamu. Disitu saya cium bau hangus seperti ada kabel terbakar, tapi saya tidak hiraukan dan saya kembali nonton. Tidak lama kemudian saya dengar teriakan ibu bilang kebakaran dan api dari lantai bawah langsung naik ke atas,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Wundulako Iptu Anca Sinaru mengatakan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran itu adanya korsleting listrik. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top